Legislator Ini Dikecam, Tuding Istri Pelaku Kekerasan Seks

Ilustrasi kekerasan.
Sumber :
  • Pixabay/ ToNic-Pics

VIVA.co.id – Anggota Parlemen Malaysia dikecam publik lantaran mengeluarkan pernyataan yang dianggap tak pantas di rapat Parlemen yang sedang membahas Rancangan Undang Undang Pemberantasan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Areum Eks T-ARA Sudah Sadar Kembali Usai Sempat Mencoba Bunuh Diri

Che Mohamad Zulkifly dari Partai Barisan Nasional menyatakan bahwa justru perempuan yang menolak melakukan hubungan seks dengan suaminya yang dianggap melakukan kekerasan seksual.

Politikus berusia 58 tahun tersebut mewakili daerah Terengganu. Dia dalam debat di ruang Parlemen, dia mengatakan, justru lelaki lebih banyak mengalami kekerasan secara psikologis meskipun tidak secara fisik.

Profil Areum Eks T-ARA, Karier hingga Alami KDRT dan Nyaris Akhiri Hidup

Dia melanjutkan, pria juga berhak memiliki istri lebih dari satu. Menurutnya, penolakan terhadap pria yang punya istri lebih dari satu orang juga bentuk kekerasan dalam rumah tangga.

"Biarpun lelaki secara fisik lebih kuat dibanding wanita namun dalam sejumlah kasus, mereka mengalami kekerasan psikis," kata Che Mohamad Zulkifly sebagaimana dilansir BBC.

Areum Eks T-ARA Bongkar Sikap Buruk Suami

Pernyataan politikus tersebut lantas mendapatkan kecaman keras baik dari aktivis perempuan dan HAM maupun publik melalui media sosial khususnya Facebook.

"Perempuan bukan boneka seks. Anda harus bisa menghargai perasaannya," kata salah satu warganet bernama Gopenatan Madaven.
 

Ilustrasi suami istri berdebat

Suami Pelit Terhadap Istri Termasuk KDRT dan Bisa Dipenjara?

Rupanya sikap suami yang pelit kepada istri termasuk dalam Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Selain itu, juga bisa dipidana dan dikenakan denda.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024