Politikus AS Bongkar Sikap Trump Ejek Reporter Disabilitas

Presiden AS Donald Trump memberi hormat saat parade pelantikan.
Sumber :
  • Reuters/Carlos Barria

VIVA.co.id – Anggota Parlemen Maxine Waters mengkritik keras kelakuan Presiden Donald Trump yang disebut pernah mengejek seorang reporter yang merupakan penyandang disabilitas atau disabel. Politikus asal California itu membawakan bukti foto Trump mengejek penyandang disabilitas tersebut ke dalam rapat di Parlemen.

Pertama Kalinya 2 Penyandang Disabilitas dari 195 Siswa Lolos Seleksi SIPSS Polri 2024

Dilansir laman independent.co.uk, foto tersebut menunjukkan tingkah laku Trump terekam dalam kampanyenya pada tahun 2016. Hal itu diungkapkannya tepat pada hari sebelum peringatan Hari Disabilitas se-Amerika.

Padahal, AS telah memiliki jaminan hukum untuk pelayanan terhadap disabilitas selama 27 tahun terakhir. Sikap Trump tersebut lantas dianggap sangat tidak beretika.

Viral Dua Penyandang Disabilitas Ukir Prestasi, Lolos Rekrutmen Calon Anggota Polri Jalur SIPSS

"Padahal kita punya hari sebagai momen kita merefleksikan perlakukan kita terhadap disabilitas," kata Waters dalam pernyataannya.

Sementara Trump sebelumnya membantah bahwa dia pernah mengejek reporter dengan disabilitas. Presiden itu mengatakan dia hanya ingin memberi peringatan kepada wartawan yang menurut Trump telah menuliskan berita yang tak sesuai tentang dirinya.

Viral, PSK Di-booking Penyandang Disabilitas Setiap Minggu: Nerima Apa Adanya
Ilustrasi penyandang disabilitas berwirausaha.

Keuangan Semakin Inklusif Untuk Penyandang Disabilitas

OJK terus berusaha meningkatkan pengetahuan keuangan bagi penyandang disabilitas melalui kegiatan affirmative action dan pendidikan menarik bagi penyandang disabilitas.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024