200 Orang Tewas Tersapu Banjir di India

Banjir di India.
Sumber :
  • REUTERS/Jitendra Prakash

VIVA.co.id – Banjir di negara bagian Gujarat, India barat, telah menewaskan 218 korban jiwa. Jumlah korban tewas tersebut meningkat dua kali lipat dalam dua hari terakhir, ketika tim evakuasi menemukan lebih dari 100 mayat begitu air mulai surut.

Seandainya Militer China Perang Udara Lawan India, Siapa yang Menang?

Dilansir BBC, Selasa 1 Agustus 2017, pejabat pemerintahan setempat memperkirakan bahwa banjir telah berdampak kepada 450 ribu orang di negara bagian tersebut.

Hujan monsun tahun ini telah membawa dampak buruk pada jutaan orang di 20 negara bagian di India. Negara bagian Assam di timur laut juga terkena dampak, di mana puluhan orang tewas dan ratusan ribu lainnya terpaksa mengungsi.

MUI Kecam Keras India Atas Kekerasan Terhadap Umat Muslim

Pemerintah telah mengumumkan paket bantuan untuk daerah yang terkena bencana dan Perdana Menteri Narendra Modi juga dikabarkan akan berkunjung ke wilayah Assam pekan ini.

Dia mengatakan bahwa tujuan kunjungannya adalah untuk menemukan solusi permanen atas musibah banjir yang terus dihadapi Assam setiap tahunnya.

FPI-PA 212 Minta India Setop Persekusi Terhadap Umat Muslim

Sementara itu menurut kantor berita  Trust of India mengutip seorang pejabat, mengatakan, bahwa orang yang terkena dampak banjir di Gujarat mulai kembali ke desa mereka masing-masing.

Source : Republika

Hubungan Hindu-Muslim di India Memburuk, Sejak Kapan?

India adalah rumah bagi sekitar dua ratus juta Muslim.

img_title
VIVA.co.id
21 Agustus 2020