Foto Pemeluk Atheis Berkumpul Bikin Heboh Malaysia

Menara Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia.
Sumber :
  • Syamsul Bahri Muhammad/Reuters

VIVA.co.id – Pemerintah Malaysia tengah menyelidiki sebuah foto pertemuan antara kelompok atheis di Kuala Lumpur, yang tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Pemerintah tengah mencari tahu apakah ada seorang Muslim di pertemuan tersebut.

Tak Percaya Tuhan? 10 Fakta Abdullah Qasemi Penulis Buku Anti Atheis

Foto yang dimaksud menunjukkan sebuah pertemuan antara anggota Atheist Republic, sebuah grup yang terbentuk melalui media sosial Facebook, yang terdiri dari 1.7 juta pengikut di seluruh dunia.

Foto yang menunjukkan puluhan orang tengah makan bersama itu mulanya tidak menarik perhatian, setelah akhirnya disorot oleh sebuah kelompok pro-Islam, dan memicu reaksi keras dari beberapa komunitas Muslim.

8 Negara Maju yang Tak Bertuhan di Dunia, Mayoritas Ada di Eropa

"Jika terbukti ada umat Islam yang terlibat dalam aktivitas atheis dan mempengaruhi kepercayaan mereka, Departemen Keagamaan Islam dapat mengambil tindakan. Saya telah meminta pihak terkait untuk melihat tindakan serius ini," kata Deputi Menteri, Asyraf Wajdi Dusuki, seperti dilansir Asian Correspondent, Senin 7 Agustus 2017.

Netizen Malaysia pun memberikan protes keras terkait foto tersebut, termasuk menyerukan ancaman pembunuhan, pemenggalan kepala, memberikan label 'murtad' dan menuntut pemerintah untuk 'membuang' para anggota atheis ke luar negeri.

Cerita Bule Mualaf Dihina Habis-habisan oleh Sang Ayah

Sebagai negara berpenduduk mayoritas Muslim, Malaysia memiliki undang-undang kebebasan beragama yang tercantum dalam Konstitusi yang menyatakan bahwa setiap orang memiliki hak untuk mengaku dan mempraktikan agamanya.

Namun demikian karena Malaysia adalah negara federasi, masalah agama ditangani oleh pemerintah negara bagian dengan hukuman murtad, mulai dari denda dan pukulan rotan, hingga hukuman lima tahun tergantung pada hukum negara.

foto atheis dan agnostik.

10 Alasan Orang Tidak Percaya Tuhan Menurut Riset Ilmuwan

Alasan orang tidak percaya tuhan, ketika saya melihat kembali ke masa pra-Kristen saya, saya menyadari bahwa saya bukanlah seorang ateis tetapi saya lebih apatis.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2022