Korut Gertak AS, Trump Ancam Bombardir

Uji coba rudal Korea Utara
Sumber :
  • KCNA/via REUTERS

VIVA.co.id – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengungkapkan amarah pada Selasa 8 Agustus 2017, waktu setempat terhadap Korea Utara. Trump mengatakan, AS siap menggempur Korut dengan senjata mutakhir, jika Korut masih melakukan ancaman terhadap negaranya.

PM Jepang Berencana Perbaiki Hubungan dan Bertemu dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

Sebelumnya, sebagaimana dilansir laman Reuters, Pyongyang mengatakan siap memberi AS pelajaran dengan kekuatan senjata nuklirnya untuk menghadapi militer AS.

Sementara itu, AS menyatakan, mengarahkan senjata dan menembakkannya ke Korut sebagai respons uji coba balistik negara itu bukan hal yang sulit. Namun, AS memilih mempertimbangkan langkah diplomasi dibandingkan eksekusi sanksi.

Korea Selatan Yakin Putri Remaja Kim Jong Un Akan Jadi Penerus sang Diktator

"Sebaiknya, Korea Utara jangan lagi mengancam-ancam AS, jika tidak mau menghadapi serangan dan gempuran yang belum pernah Anda lihat selama ini," kata Trump di Trump National Golf Club in Bedminster, New Jersey, AS.

PBB juga pada pekan ini kembali memberikan sanksi baru terhadap Korut. Tekanan itu diperkirakan bisa mengurangi volume ekspor negara itu hingga nilai US$3 miliar. Sanksi yang diberlakukan antara lain, larangan bagi negara anggota PBB mengekspor bahan-bahan tertentu, khususnya bahan tambang ke Korut. (asp)

Menlu AS Kunjungi Korea Selatan, Korea Utara Langsung Pamer Tembak Rudal Balistik ke Perbatasan
Kebersamaan Vladimir Putin dan Kim Jong Un

Negara Sahabatnya Diserang Teroris, Kim Jong Un: Korea Utara Bersama Rusia

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengirim belasungkawa dan pesan simpati kepada sang sahabat, Presiden Rusia Vladimir Putin, atas pembantaian dan aksi terorisme yang

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024