Penembakan Brutal di Restoran, Belasan Orang Tewas

Penembakan brutal di Burkina Faso
Sumber :
  • REUTERS/Reuters TV

VIVA.co.id – Sedikitnya 17 orang tewas ditembak pelaku penyerangan di sebuah restoran di Burkina Faso pada Minggu malam waktu setempat. Selain itu, delapan orang disebutkan mengalami luka-luka.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Menurut Menteri Komunikasi Burkina Faso, petugas keamanan langsung berada di lokasi dan menghentikan insiden tersebut. Para saksi menyebutkan melihat para pelanggan dari restoran Aziz Istanbul di Ouagadougou, Burkina Faso pada Minggu malam tersebut. Disebutkan, polisi dan sejumlah petugas militer juga sempat terlibat dalam baku tembak.

"Insiden ini adalah aksi terorisme," kata Menteri Komunikasi Remi Dandjinou  sebagaimana dilansir laman Reuters, Senin 14 Agustus 2017.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

Salah seorang perempuan yang merupakan saksi mengatakan, dia sedang berada di restoran untuk merayakan ulang tahun saudara laki-lakinya. Tak lama kemudian terdengar suara tembakan.

"Saya langsung lari sementara saudara saya tertinggal di dalam," kata saksi tersebut.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

Dilaporkan, Burkina Faso sebagaimana sejumlah negara di Afrika Barat lainnya kerap menjadi target kekerasan para jihadis yang melakukan aksi di sepanjang Sahel Afrika. Wilayah ini juga  menjadi daerah operasi militan Islam selama beberapa dekade. (ren)

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023