Salah Masuk Pesawat, Bankir Inggris 'Nyasar' ke Las Vegas

Ilustrasi kabin pesawat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Bankir asal Inggris bernama Samuel Jankowsky yang seharusnya terbang pulang ke Essex, Inggris akhirnya 'nyasar' hingga ke Las Vegas, Amerika Serikat. Insiden salah terbang itu dia sadari setelah dia terbangun dan menyadari bahwa waktu penerbangannya begitu lama.

Artis hingga Komedian Inggris Minta Pemerintahnya Setop Ekspor Senjata ke Israel

Dilansir laman Metro, Jankowsky yang menumpang pesawat Eurowings berangkat dari Cologne, Jerman. Dia menyebutkan bahwa tiket dan boarding pass-nya sudah melalui pengecekan petugas bahkan hingga tiga kali. Atas peristiwa itu, bankir Inggris tersebut menyalahkan pihak maskapai atas kerugian waktu dan materi yang dia alami.

Pria tersebut setelah sadar salah naik pesawat lantas harus membeli wifi di pesawat dan memberitahukan kepada istrinya yang sedang menunggu di London bahwa dia telah salah terbang. Dia mengaku, sesampainya di Las Vegas, dia diperlakukan layaknya seorang kriminal masuk AS.

Declan Rice Bujuk Dua Bintang Inggris untuk Rayu Ben White Kembali ke Timnas

"Saya tak tahu kalau pesawat Eurowings juga terbang ke Amerika," kata Jankowsky.

Dia mengatakan, pada awalnya dia masuk pesawat memang agak terkejut dengan pesawat berbadan besar yang dia tumpangi hanya untuk jarak Jerman ke Inggris. Namun akibat kelelahan, dia langsung memilih tidur di pesawat. Setelah terbangun dan pesawat tak juga mendarat, pria itu memeriksa jalur pesawat di monitornya dan melihat bahwa London telah lewat.

Kate Middleton Jalani Kemoterapi Preventif, Benarkah Bisa Bunuh Sel Kanker 100 Persen?

Dia lalu memastikan tujuan pesawat kepada penumpang yang duduk di sebelahnya.

"Saya tanya dan dia bilang 'kita sedang terbang ke Vegas'. Saya sungguh terkejut saat itu," kata dia.

Akhirnya setiba di Vegas, bankir tersebut harus menunggu hari berikutnya hingga ada pesawat Eurowings yang membawanya kembali. Pria itu mengaku harus mengeluarkan banyak biaya akibat insiden ini.

"Mereka pikir saya sengaja salah masuk pesawat biar dapat penerbangan murah ke Vegas," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya