Potret Area Hunian Mewah, Lokasi Tewasnya Saksi Kunci e-KTP

Johannes Marliem, berbaju hitam berpose bersama rekannya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Instagram @mir_at_lgc

VIVA.co.id – Johannes Marliem, salah satu saksi kunci kasus korupsi e-KTP, diketahui tewas beberapa hari lalu di kediamannya di Los Angeles, Amerika Serikat. Pia tersebut memang diketahui memimpin perusahaan yang memiliki kantor di AS, Indonesia dan India.

KPK Segera Rilis Dua Tersangka Baru Kasus E-KTP

Marliem ditemukan tewas di kediamannya di salah satu kompleks perumahaan elite di LA yakni Beverly Grove. Spekulasi tentang yang bersangkutan bunuh diri sempat beredar. Meski belakangan diduga pengusaha papan atas itu dibunuh.

Beverly Grove merupakan salah satu kawasan hunian mentereng di LA. Permukiman ini berada di pusat LA dan dan termasuk kawasan yang sudah ada sejak lama. Disebutkan bahwa sebagian orang terkaya di LA juga tinggal di kawasan ini. 

Jaksa KPK Tolak Permohonan Justice Collaborator Ponakan Setya Novanto

Dilansir laman L.A Biz, Beverly Grove pada tahun 2011 menjadi kawasan yang paling elite di urutan ke-6 setelah Bel Air, Marina Del Ray, Beverlywood, Castle Heights, Melrose dan Hollywood Hills. Namun pembangunan kawasan ini setelah itu juga pesat dengan mal dan kondominium mewah di areanya.

Permukiman Beverly Groove terbilang kawasan tenang dengan kebanyakan hunian bergaya Spanyol. Namun area tersebut makin modern dengan bertambahnya kondominum mewah dan gedung megah serta rumah-rumah yang dibuat bergaya mansion modern.

Kendaraan Taktis Disiagakan Jaga Aksi 67

Menurut LA Times, kebanyakan penduduk yang tinggal di Beverly Groove adalah warga ras kulit putih. Hanya sebagian kecil imigran dan warga keturunan yang tinggal di lokasi tersebut. (ase)

Agus Rahardjo

Bambang Pacul Sebut Pernyataan Agus Rahardjo soal Intervensi Jokowi Kedaluarsa: Motifnya Apa Coba?

Politikus PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mempertanyakan motif mantan Ketua KPK Agus Rahardjo yang menyebut Jokowi intervensi kasus e-KTP

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2023