Pria Inggris Selamatkan Anak Diculik di AS Lewat Facebook

Yvette dengan kakeknya
Sumber :
  • mirror.co.uk

VIVA.co.id – Seorang karyawan supermarket Sainsbury bernama Harry Brown di Inggris berhasil menyelamatkan seorang bocah perempuan dari penculikan di Amerika Serikat. Brown menyelamatkan anak yang diculik dari kakek dan neneknya itu hanya melalui komunikasi via Facebook.

6 Tahun Hilang, Bocah Ini Ditemukan di Negara Lain

Diketahui Harry Brown memang berteman di Facebook dengan Virgil Henley, ayah korban yang juga penculik anak bernama Yvette. Di Facebook, Henley bernama Mark Johnson. Dilaporkan bahwa Johnson telah kehilangan hak asuh Yvette atas perilaku mengganggu dan kecenderungan melakukan kekerasan hingga akhirnya Yvette diasuh oleh kakek dan nenek dari ibunya.

Namun Yvette kemudian diculik sang ayah dan tidak diketahui keberadaannya selama berhari-hari. Kakek dan nenek Yvette bernama Gary dan Kim Foster akhirnya mencari jejak Henley dengan nama Mark Johnson di Facebook dan melihatnya berteman dengan seseorang bernama Harry Brown di Inggris. Gary lantas mengirim pesan kepada Harry untuk mengontak Henley dan mencari tahu alamat si penculik anak pada saat itu.

Attila Syach Lapor Polisi Atas Penculikan Anaknya, Curiga Ada Campur Tangan Mantan Istri

Gary Foster juga menjanjikan imbalan uang kepada Harry jika berhasil membantu mereka.

Dilansir laman Mirror, tak lama Harry menjalin komunikasi dengan Henley. Hingga pada akhirnya percakapan membawa mereka pada topik makanan dan Harry menawarkan mengirimkan pizza untuk Henley. Penculik lantas memberikan alamat kota, hotel dan kamar hotel dia berada. Ternyata Henley bersembunyi di salah satu motel murah di Arizona, AS bersama pacarnya.

Berkat Facebook, Penculik Anak di Manggarai NTT Berhasil Ditangkap dan Ditetapkan Tersangka

Informasi itu lantas diberitahukan Harry kepada Gary dan langsung ditindaklanjuti polisi setempat. Alih-alih mendapatkan antaran pizza, Henley di motel langsung dibekuk polisi. Sementara Yvette ditemukan dalam kondisi selamat dan dikembalikan kepada kakek dan neneknya.

Bule yang diduga menculik anak di Bali, diamankan polisi

Diduga Sakit Jiwa, Bule Amerika di Bali Nekat Culik Bocil Perempuan

Insiden itu sempat membuat heboh warga Perum Kori Nuansa, Kuta Selatan, Badung, Bali. Bule amerika berinisial DCB sudah diamankan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024