Hijabnya Ditarik Polisi, Muslimah AS Menang Gugatan 1 Miliar

Kirsty Powell
Sumber :
  • CAIR/independent.co.uk

VIVA.co.id – Seorang perempuan muslim di Amerika Serikat, Kirsty Powell, memenangkan gugatan US$85 ribu atau setara dengan Rp1,1 miliar. Dia memenangkan gugatan setelah merasa dipermalukan oleh polisi AS saat berada di kantor polisi beberapa saat lalu.

5 Potret Paula Verhoeven Berhijab, Cantik dan Anggun!

Laman Independent mengungkapkan Powell mengambil langkah hukum karena tak terima diperlakukan demikian oleh polisi. Pada saat berada di kantor polisi, dia menyebutkan bahwa seorang petugas polisi pria sudah menghina agamanya dengan menarik hijabnya hingga lepas.

Powell mengajukan gugatan dengan dukungan dari Dewan Hubungan Amerika-Islam atau CAIR. Gugatan itu berisi pernyataan yang menyayangkan bahwa Powell harus diperiksa oleh petugas pria padahal masih ada petugas polisi wanita yang bisa melakukannya. Bahkan hijabnya dipaksa dilepas.

Paula Verhoeven Tolak Bikin Konten karena Tak Berhijab, Sikap Baim Wong Dikritik Netizen

Insiden itu terjadi pada Desember tahun lalu di Kantor Departemen Polisi Long Beach. Gugatan warga AS itu kemudian dikabulkan oleh Pengadilan Kota Long Beach.

Pengacara CAIR, Carey Shenkman, mengatakan bahwa mereka bisa menang karena argumen bahwa hak dan kebebasan Powell yang bebas beragama telah direnggut dengan perbuatan petugas polisi. (ren)

Zara Unggah Foto Tanpa Hijab Lagi Dipuji Netizen: Cantiknya Kebanyakan!
Zara Putri Ridwan Kamil

Zara Putri Ridwan Kamil Unggah Foto Produk Pro-Israel, Langsung Tuai Hujatan

Baru-baru ini putri eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bernama Camillia Azzahra atau Zara jadi perbincangan di media sosial karena mengunggah produk pro-Israel.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024