Tersangka Utama Teror Barcelona Tewas

Lokasi serangan teror di Barcelona, 17 Agustus 2017.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez TPX

VIVA.co.id – Tersangka utama serangan teror di Barcelona, Moussa Oukabir dikonfirmasi tewas. Moussa adalah salah satu nama dari lima orang yang ditembak polisi di lokasi serangan lainnya, Cambrils. Hal itu diungkapkan pihak berwenang setempat, demikian seperti dilansir dari Telegraph.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Mereka yang juga ditembak mati di antaranya, Said Aalla (18), Mohammed Hychami (24). Sementara empat tersangka lainnya ditahan. Polisi masih terus mencari satu tersangka lainnya, yakni Younes Abouyaaqoub (22). Tetapi, ada juga laporan lainnya yang mengatakan polisi masih mencari dua orang lagi.

Seorang pejabat Prancis mengungkapkan bahwa kepolisian Spanyol sedang mencari mobil Renault Kangoo yang disewa pada Kamis, 17 Agustus 2017 lalu. Tersangka diduga sudah kabur ke Prancis. Polisi mengungkapkan bahwa para tersangka sudah merencanakan serangan yang lebih canggih. 

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Seperti diketahui, sebuah mobil van menyerang kerumunan orang sehingga menyebabkan 13 orang meninggal dunia, Kamis, 17 Agustus 2017 waktu setempat. Akibat serangan ini, setidaknya ada 100 orang lebih mengalami luka-luka. Teror yang dilakukan sekitar empat sampai lima orang itu sengaja menyerang daerah favorit wisata di Catalunya. (ase)

Pemain PSG Kylian Mbappe rayakan gol

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

 Bintang PSG Kylian Mbappe mengaku sangat senang setelah membawa timnya menang 4-1 (agregat 6-4) atas Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions (UCL) .

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024