Kereta Cepat Tergelincir di India, 23 Orang Meninggal Dunia

Kereta cepat tergelincir di India.
Sumber :
  • NDTV

VIVA.co.id – Sebuah kecelakaan melibatkan kereta cepat terjadi di sebelah utara India. Kereta cepat yang berangkat dari Puri ke Haridwar itu tergelincir hingga menyebabkan 23 orang tewas serta 40 lainnya mengalami luka-luka. Kecelakaan itu terjadi Sabtu malam, 19 Agustus 2017.

5 Kecelakaan Kereta Api Terseram di Indonesia, Selalu Terjadi di Hutan

Menurut laporan NDTV, Minggu 20 Agustus 2017, para korban tewas dan luka sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Polisi menyebut, ada delapan gerbong kereta yang mengalami tergelincir hingga saling bertumpuk gerbong satu dengan lainnya.

Tim penyelamat dari National Response Force dan berbagai divisi polisi dilaporkan sudah bekerja selama beberapa jam belakangan untuk mengevakuasi bangkai kereta dengan memotong dan menggunakan crane untuk terus menemukan korban selamat. Banyak pula penduduk yang turut membantu proses penyelamatan itu.

Kronologi Tujuh Gerbong Kereta Api Keluar Jalur Rel di Malang

Menteri Perkeretaapian India Suresh Prabhu mengatakan, proses penyelamatan selesai sekira pukul 23.00. Semua korban sudah dipindahkan ke beberapa rumah sakit setempat.

Sementara itu seorang wanita berusia 40 tahun, merupakan salah satu korban dari sekian banyak orang yang diselamatkan warga mengatakan, saat kejadian, dia tengah menumpang kereta cepat di posisi paling depan. "Tiba-tiba ada suara keras. Tak lama diikuti dengan jeritan dan tangisan. Sampai saat ini saya masih belum bisa menemukan bibiku," kata wanita tersebut.

Mobil Tertabrak KA Penataran-Dhoho, 3 Orang Meninggal Dunia
Kecelakaan kereta api Bikaner Guwahati Express di India

Kereta Anjlok di India, Penumpang Terjepit di Gerbong Ringsek 8 Tewas

Kereta api Bikaner-Guwahati Express anjlok yang menyebabkan tiga gerbong rangkaian kereta terbalik di distrik Jalpaiguri, Benggala Barat, India pada Kamis

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022