Kapal Perang AS Tabrakan di Singapura, 10 Prajurit Hilang

Peta laut lokasi tabrakan kapal perang AS dan kapal tanker Liberia
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Sepuluh prajurit Angkatan Laut Amerika Serikat hilang setelah adanya tabrakan antara kapal perang AS dengan kapal tanker di bagian timur Singapura pada Senin, 21 Agustus 2017. Kecelakaan ini adalah yang kedua kalinya yang melibatkan kapal destroyer AS di perairan Asia dalam dua bulan terakhir.

Amerika Serikat Sita 13 Ton Rambut Impor dari Xinjiang

Dilansir laman Reuters, kapal perang USS John S. McCain sempat bertabrakan dengan kapal dagang yang juga tanker Alnic MC yang sama-sama menuju Singapura untuk aktivitas rutin. Hal itu dibenarkan otoritas AL Amerika Serikat.

"Laporan menyatakan bahwa kapal John McCain mengalami kerusakan dan diketahui ada 10 orang anggota yang hilang sementara lima orang lain mengalami luka-luka," demikian pernyataan otoritas AL.

Update Corona di Dunia: 10,1 Juta Orang Terpapar, 502.998 Meninggal

Saat ini upaya pencarian dan penyelamatan tengah dilakukan di perairan Singapura dengan menggunakan kapal, helikopter dan berbagai boat yang merupakan alutsista milik AL Amerika Serikat.

Sementara kapal Alnic MC diketahui adalah kapal dagang milik Liberia dengan panjang 183 Meter dan mampu membawa minyak dengan daya tampung minyak 50,760 ton. (mus)

Amerika Serikat Batasi Visa bagi Pejabat China
Ilustrasi pistol.

Anak 8 Tahun Tewas Akibat Penembakan di Mal Alabama AS

Tiga orang lainnya terluka dalam penembakan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2020