Gerhana Matahari di AS, Presiden Trump Jadi Bahan Ejekan

Barron Trump (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Kevin Lamarque

VIVA.co.id – Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali jadi bahan olok-olok warganet khususnya di Amerika Serikat pada saat momen gerhana matahari yang terjadi pada tanggal 21 Agustus 2017. Yang menjadi soal, Trump sempat menengadah melihat gerhana tanpa menggunakan kacamata atau pelindung apa pun.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Hal itu kemudian menjadi bahan tertawaan dan buah bibir di media sosial. Bahkan media Daily News yang berbasis di New York memberi judul berita utamanya "Tak Terlalu Terang" yang menyindir teledornya Donald Trump pada saat itu. Meski kemudian, Trump akhirnya memakai kacamata.

Akun Twitter Trump juga banyak dikomentari warganet yang mengingatkan bahwa Trump harus menggunakan kacamata khusus jika tak ingin retina matinya rusak. Sementara ada juga warganet yang menyindir dengan mengatakan, Trump pasti menyangka imbauan melihat gerhana dengan kacamata adalah hoax atau berita palsu. Belakangan, Trump selalu menyerang media dengan mengatakan pemberitaan yang mengecamnya adalah berita palsu.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Dilansir Telegraph, bahkan akun Twitter resmi media ABC asal Australia juga memberitakan bahwa ketika melihat sang Presiden, dari kerumunan warga terdengar teriakan, "Jangan lihat begitu aja Presiden."

Sementara laman CNN memberikan kutipan, "Betul sekali. Presiden Trump 'benar-benar' melihat langsung ke langit pada saat #SolarEclipse2017."

Tata Cara Sholat Gerhana Bulan, Lengkap dengan Hukum dan Niatnya
Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022