Militer Malaysia Temukan Jasad, Diduga Kru Kapal Perang AS

Temuan jasad diduga anggota AL AS yang hilang oleh militer Malaysia
Sumber :
  • Royal Malaysian Navy Handout via REUTERS

VIVA.co.id – Pencarian 10 anggota Angkatan Laut Amerika Serikat yang hilang di perairan Singapura dan sekitarnya melibatkan alat pencari dan anggota militer dari Indonesia, Singapura dan Malaysia. 

Kecelakaan Boat Paspampres, Satu Belum Ditemukan

Pada pencarian hari ini disebutkan adanya temuan jasad manusia di perairan Malaysia. Meski masih harus dipastikan jika jasad tersebut adalah salah satu dari 10 kru kapal perang AS yang hilang.

Menurut BBC, jasad itu ditemukan ketika para penyelam Malaysia melakukan pencarian hingga kedalaman laut tak terlalu jauh dari lokasi kapal perang USS John S McCain dengan kapal tanker Liberia bertabrakan di perairan Singapura.

Ratusan Penumpang Kapal Mutiara Dievakuasi ke Dermaga I Bakauheni

Akibat adanya insiden tersebut, Angkatan Laut AS sudah mengatakan penghentian sementara operasional kapal tempurnya di berbagai belahan dunia.

Komandan Angkatan Laut AS untuk Pasifik, Admiral Scott Swift, menyatakan bahwa tim penyelam berhasil menemukan jasad di salah satu kompartemen kapal yang berada di bawah laut.

Enam Tips Selamatkan Diri saat Terjadi Kecelakaan Kapal

Selama pencarian, kapal dan helikopter baik dari AS, Indonesia, Malaysia dan Singapura dikerahkan. Sementara Basarnas dari Indonesia turut melakukan pencarian di 12 titik koordinat untuk mengantisipasi kemungkinan jasad awak kapal tempur yang hilang terbawa arus hingga ke Indonesia. (ren)

Macet di tol Tangerang-Merak. (ilustrasi)

Setiap Hari Ada Kecelakaan, Tol Tangerang Merak Masuk Dalam Kategori Rawan

Jalan tol Tangerang Merak masuk dalam kategori rawan, lantaran nyaris setiap hari terjadi kecelakaan.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2023