Presentasi Penasihat Ubah Sikap Trump Soal Afghanistan

Presiden AS, Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria

VIVA.co.id – Pekan ini Presiden Donald Trump membuat kebijakan penting terkait penambahan pasukan militer AS ke Afghanistan. Hal itu disebutkan terjadi setelah para penasihat Donald Trump sebagaimana dilansir laman Independent, berhasil meyakinkan Presiden AS melalui presentasi mereka.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Padahal sebelumnya Donald Trump menilai bahwa penempatan militer di wilayah perang dan konflik hanya memboroskan anggaran. Bahkan dia sebelumnya mengkritik Presiden Barack Obama soal hal itu.

Disebutkan, perubahan cara pandang Trump ini tak lepas dari presentasi para penasihatnya yang menunjukkan bahwa Afghanistan pada masa lalu adalah negara yang modern dan menghargai demokrasi. Hal itu terjadi sebelum Taliban berkuasa pada tahun 1996.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Dilaporkan bahwa para perempuan Afganistan khususnya di Ibu Kota Kabul sangat aktif dan modis. Bahkan Kabul sempat mendapatkan sebutan sebagai Parisnya Asia.

Foto-foto perempuan dengan rok mini yang menjadi bahan presentasi itu disebut didengarkan Trump dengan seksama. Tak lama, setelah itu dia memutuskan menyetujui penambahan pasukan AS ke Afghanistan. Disebutkan sedikitnya 4.000 prajurit AS akan segera bertolak ke negara yang sarat dengan konflik tersebut. (ase)

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan
Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022