Pengakuan Rekan Bisnis Restoran Bos First Travel di London

First Travel
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Pemilik utama restoran Nusa Dua di London, Inggris angkat bicara soal keterlibatan bos First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan di restorannya. Usya Suharjono membenarkan bahwa Andika dan Anniesa memang mendapatkan share atas keuntungan restoran itu.

Pengacara Sebut Ada Aset Bos First Travel yang Raib

Hal itu dilakukan karena pemilik restoran itu pernah menawarkan agar bos First Travel membantu renovasi restorannya. Andika kemudian setuju.

"Jadi saya hanya mengajak Beliau untuk menanamkan modal," kata pemilik restoran Nusa Dua London, Usya Suharjono kepada tvOne, Jumat 25 Agustus 2017.

First Travel Salahkan Negara karena Gagal Tunaikan Tuntutan Jemaah

Dia mengatakan, atas andil tersebut, pasangan bos First Travel memang akan mendapatkan sekitar 40 persen dari keuntungan mereka. Namun pemegang saham terbesar masih Usya.

Dia melanjutkan sangat siap dan kooperatif dengan polisi apabila polisi ingin menelisik ada tidaknya dana jemaah yang digunakan Andika menanamkan saham di restoran Indonesia di Ibu Kota Inggris itu.

Pengacara Bos First Travel Sebut Hakim Keliru soal Putusan Aset

"Jadi sahamnya itu nanti saham untuk keuntungan," kata dia.

Sebelumnya polisi juga sudah merilis kepemilikan bos First Travel atas restoran Nusa Dua di Inggris. Andika, Anniesa dan adiknya Kiki Hasibuan kini sudah menjadi tersangka penipuan dan penggelapan uang jemaah yang disetorkan untuk umrah. Nilainya di atas Rp500 miliar.

Kuasa hukum sejumlah korban penipuan First Travel, Pitra Romadoni Nasution.

Datangi Kejari Depok, Korban First Travel Minta Aset Segera Dikembalikan

Kejari Depok melakukan inventarisasi seluruh barang bukti termasuk juga mencari pihak yang kini bertanggung jawab atas PT First Travel.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2023