Kerusuhan Pengikut Guru Spiritual Cabul Tewaskan 23 Orang

Kerusuhan setelah sidang tuntutan guru spiritual cabul di India
Sumber :
  • REUTERS/Cathal McNaughton

VIVA.co.id – Sedikitnya 23 orang tewas dalam kerusuhan yang terjadi di aksi protes atas penegakan hukum terhadap guru spiritual dan salah satu pemimpin agama yang dianggap paling terkenal di India, Gurmeet Ram Rahim Singh. Kerusuhan itu terjadi di India bagian utara dan sempat juga berimbas hingga ke Delhi.

Guru Spiritual di Ngawi Setubuhi ABG 200 Kali

Disebutkan bahwa pelaku protes dengan berbagai tindakan kekerasan itu tak lain adalah para pengikut Ram Rahim Singh, guru cabul yang ditahan sebagai pelaku atas setidaknya atas dua kasus pemerkosaan.

Diberitakan BBC, massa yang beringas sempat menggulingkan mobil dan merusak van sebagaimana dirilis polisi setempat. Atas insiden itu sudah 2.500 orang pengikut guru cabul ditahan.

Ceramah di Depan PSK Hingga Mualafkan Artis, Ini Gebrakan Gus Miftah

Singh diklaim memiliki jutaan pengikut bahkan juga sebagian berada di luar negeri. Dia dinyatakan bersalah karena memerkosa dua orang di kota, lokasi kantor pusat sektenya berada di Dera Sacha Sauda. Kejadian itu berlangsung pada tahun 2002 lalu.

Ribuan anggota polisi, militer dan satuan pengamanan harus diturunkan untuk mengamankan kerusuhan ini. Polisi juga menembakkan gas air mata untuk melumpuhkan massa yang anarkistis. Disebutkan, situasi kini sudah terkendali.

Guru Spiritual Curi Mobil Muridnya, Honda Brio Dijual Rp15 Juta
Sadhguru dan Sandiaga Uno

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke Bali, lantaran dapat menyejukkan hati. Hal ini terbukti Bali menjadi destinasi pilihan terbaik untuk melepas penat

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024