Hadapi Badai Harvey, Gubernur Texas Kerahkan 3.000 Pasukan

Petugas SAR Texas mengevakuasi warga dari dampak terjangan badai Harvey.
Sumber :
  • REUTERS/Rick Wilking

VIVA.co.id – Badai Harvey yang menerjang AS disebut sebagai salah satu badai terburuk. Dampak terjangannya membuat pemerintah di sejumlah negara bagian di AS melakukan evakuasi besar

Aksi Mengharukan Artis Hollywood untuk Korban Badai Irma

Gubernur Texas, Greg Abbott mengatakan telah mengaktifkan 3.000 anggota Garda Nasional dan Garda Negara untuk membantu upaya penyelamatan bagi korban banjir Badai Tropis Harvey.

Badai Harvey, yang diturunkan dari badai topan ke badai tropis akhir pekan lalu, telah membawa banjir yang belum pernah terjadi sebelumnya dan bencana ke wilayah tenggara Texas.

Ibu Sumbang 30 Liter ASI untuk Bayi Korban Badai Harvey

"Kami berhadapan dengan hujan yang terus berlanjut termasuk di kota Houston, Victoria dan Corpus Christi. 500 kendaraan dan 14 pesawat sudah mulai dioperasikan," kata Abbott, sebagaimana diberitakan Independent, Senin, 28 Agustus 2017.

Abbott mengatakan bahwa pemerintah Federal telah dengan cepat menanggapi dan memberikan semua bantuan yang dibutuhkan oleh warga Texas. Selain itu, Abbott juga telah membuat deklarasi bencana di 50 negara bagian dan deklarasi bencana federal untuk 18 negara bagian. Dia juga memperkirakan jumlah ini akan terus meningkat.

Sumbangan Seleb Hollywood untuk Korban Badai Harvey

Pemerintah setempat juga meminta kepada anggota masyarakat yang memiliki perahu karet atau kapal untuk membantu usaha penyelamatan warga Houston yang rumahnya terkena dampak banjir.

Makhluk diduga hewan tak dikenali dihempaskan dari laut usai Badai Harvey

Usai Badai Harvey, Ditemukan Makhluk Raksasa Langka di Texas

Foto-foto temuan itu tersebar di Twitter.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2017