Guru Spiritual Predator Seks Divonis 20 Tahun Penjara

Kerusuhan setelah sidang tuntutan guru spiritual cabul di India
Sumber :
  • REUTERS/Cathal McNaughton

VIVA.co.id – Guru spiritual India, Gurmeet Ram Rahim Singh akhirnya divonis 20 tahun penjara atas dua kasus pemerkosaan yang menjeratnya. Rahim Singh diketahui merupakan salah satu guru spiritual terkenal di India yang diklaim memiliki jutaan pengikut.

Tampang Pemerkosa dan Pembunuh Wanita Muda di Sawah Besar

Selama masa persidangan dan proses hukum Singh, diketahui bahwa pengikutnya melakukan berbagai protes bahkan kerusuhan di beberapa daerah. Kerusuhan diwarnai pembalikan dan pembakaran mobil serta keributan di jalanan. Bahkan, insiden tersebut menyebabkan 38 korban tewas.

Sebelumnya diberitakan bahwa sekitar 2.500 orang pengikut Singh juga sudah diamankan polisi.

Pembunuhan Wanita di Sawah Besar, Ada Sperma di Kemaluan Korban

Dilansir laman BBC, guru spiritual tersebut terbukti bersalah karena melakukan kekerasan seksual terhadap pengikut wanitanya. Sementara itu, jaksa penuntut umum melayangkan tuntutan hingga seumur hidup.

Disebutkan masih ada sekitar 50 perempuan yang mengaku mengalami pelecehan seksual dari sang guru dan kasusnya hingga saat ini masih bergulir.

AKBP M yang Jadikan Siswi SMP Budak Seks Dicokok

"Kami yakin setidaknya ada 48 perempuan yang jadi korban dan bahkan ada yang meninggal dunia. Mereka terlalu takut untuk bersaksi," kata salah seorang pengacara korban.

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Maulana Mukarom.

Kronologi Pemerkosaan Hingga Pembunuhan Wanita Muda di Sawah Besar

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Maulana Mukarom, mengungkap kronologi pemerkosaan hingga pembunuhan yang dilakukan oleh seorang pria berinisial A (22) terhadap korban.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2022