Diterjang Badai Irma, Amerika Persiapkan Siaga Bencana

Badai Irma melalui pantauan satelit NASA.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id –  Badai Irma, salah satu badai Atlantik yang paling kuat dalam satu abad, bergejolak di atas lautan dan menghantam Puerto Rico dan Kepulauan Virgin, membawa angin ke utara dengan campuran angin kencang, ombak dan hujan lebat.

Gara-gara Foto Pangkalan Angkatan Laut AS, Pria Tiongkok Ditahan

Pusat Badai Nasional (NHC) AS di Miami melaporkan, Badai Irma yang menghasilkan angin dengan kecepatan 295 km per jam tersebut diperkirakan akan menyapu Kepulauan Leeward utara, sebelah timur Puerto Rico, dan menuju Florida.

Menurut pengamat cuaca NHC, ancaman badai tersebut akan mempengaruhi daratan Amerika dan berpotensi menjadi bencana, seperti yang terjadi di Texas dan Louisiana akibat banjir meluas karena Badai Harvey beberapa waktu lalu.

Pria Berjanggut Merampok Bank, Sebar Uang, dan Teriak 'Selamat Natal'

Presiden Donald Trump awal pekan ini menyetujui status darurat untuk Florida dan wilayah Amerika di Puerto Rico serta Kepulauan Virgin, sambil memobilisasi upaya bantuan bencana ke ketiga wilayah tersebut menjelang kedatangan Badai Irma.

Peringatan badai telah ditetapkan di beberapa wilayah seperti Kepulauan Leeward termasuk Antigua, Barbuda, Anguilla, Montserrat, St. Kitts and Nevis, British Virgin Island, Puerto Riko dan Republik Dominika.

DPR AS Punya Bukti Trump Manfaatkan Jabatan untuk Keuntungan Pribadi
Urine.

Demi Lolos Tes Narkoba, Wanita di AS Kirim Urine Anjing Peliharaan

Upaya konyol itu untuk meloloskan dari tes narkoba

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2020