Niat Swafoto Bareng Gajah, Malah Tewas Diinjak-injak

Gajah/Ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA.co.id – Seorang pria India secara mengerikan tewas setelah diinjak-injak seekor gajah. Insiden itu terjadi setelah ia berusaha swafoto di depan gajah tersebut.

Masuk Perkebunan Warga, Gerombolan Gajah Dihalau Pakai Petasan

Ashok Bharti, 50 tahun, mulanya menghampiri gajah tersebut di dekat Kuanrmunda, bagian timur Odisha, sebuah negara bagian di India. Ia ingin melakukan swafoto di depan seekor gajah. Namun keinginan itu malah mengantarnya ke ujung nyawa.

Diberitakan Metro, Rabu 6 September 2017, saat berusaha berfoto gajah itu tiba-tiba menyerangnya. Kejadian mengerikan itu tertangkap dalam video yang direkam seorang saksi dari jarak cukup jauh. Bharti berusaha melarikan diri dari gajah yang mengamuk dan mengejarnya itu.

Prajurit TNI Tewas Terinjak Gajah Liar, Gading Menancap di Leher

Nahas, Bharti tersandung saat melarikan diri dari gajah tersebut. Gajah yang mengamuk lalu menginjak-injaknya. Sebuah ambulans kemudian bergegas ke tempat kejadian, namun Bharti secara tragis meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Peristiwa mengejutkan itu terjadi akhir pekan lalu ketika penjaga hutan mencoba menyelamatkan seekor gajah, yang mengalami disorientasi setelah dipisahkan dari kawanannya. Gajah tersebut diduga stres karena berpisah dari kelompoknya.

RSUD NTB Tangani Pasien Suspect Corona Asal India

"Petugas hutan berusaha mengejar gajah tersebut kembali ke kawanan, saat Bharti datang terlalu dekat dengan binatang tersebut untuk mengambil sebuah selfie," kata Philip Sahu, asisten konservator hutan.

Ilustrasi gajah liar.

Wanita di Aceh Tewas Diamuk Gajah Liar, Badan dan Kepala Terpisah

Seorang petani wanita bernama Fitriani (45) meninggal dunia diinjak oleh kawanan gajah liar di kebun miliknya di Desa Lhok Keutapang, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2023