Usai Lahiran Sambil Berdiri, Ibu Ini Angkut Belanjaan

Ilustrasi.
Sumber :
  • pixabay/ jakobing85

VIVA.co.id – Sebuah video mengejutkan memperlihatkan seorang wanita yang melahirkan sambil berdiri usai berbelanja di pusat pertokoan dan kemudian dengan santai berjalan pulang dengan bayinya yang baru lahir tak lama kemudian.

10 Negara ASEAN dengan Tingkat Kematian Ibu Melahirkan, Peringkat Indonesia Mencengangkan

Dalam rekaman tersebut, wanita hamil itu mulanya berteriak ketika air ketubannya pecah. Beberapa detik kemudian, bayi tampak mulai turun dan akhirnya lahir di antara kaki wanita itu hingga ke tanah. Gaun panjang sang ibu pun dipenuhi darah.
  
Dilansir Metro, Rabu 6 September 2017, kelahiran dramatis itu terjadi di Kota Yunfu di Provinsi Guangdong, China bagian selatan dan disaksikan khalayak umum. Disebutkan, sempat si wanita tampak panik dengan situasi tersebut.
  
Paramedis tiba tak lama kemudian untuk membantu wanita tersebut memotong tali pusar sang bayi yang sudah keluar dari rahim sang ibu. Meski masih dalam kondisi lemah, wanita yang berusia 30 tahunan tersebut menolak pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Wanita itu memilih berjalan pulang dengan menggendong bayi di satu tangan dan barang belanjaan berada di tangan yang lain. Para saksi mata mengatakan, baru kali ini  mereka menyaksikan kejadian seperti itu dan sangat kagum dengan energi besar sang ibu muda.

TKN: Prabowo-Gibran Komitmen Sejahterakan Perempuan Sejak dalam Kandungan
Mukarromah, ibu korban malpraktik bidan sebabnya kepala bayinya putus

Kronologi Kepala Bayi Putus Tertinggal di Rahim saat Ibu Melahirkan di Bangkalan

Seorang Wanita bernama Mukarromah, melapor ke polisi karena dirinya diduga menjadi korban Malapraktik di Bangkalan, Jawa Timur. Kepala bayi terputus di rahim ibu

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024