Krisis Rohingya, Kapolri Akan Temui Kepala Polisi Myanmar

Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian menegaskan, pihaknya mendukung langkah pemerintah yang ikut menyelesaikan persoalan konflik kemanusiaan Rohingya di Rakhine, Myanmar.

Tito Karnavian Jadi Menteri, Siapa Sosok Kapolri Berikutnya?

"Tak hanya mendukung langkah pemerintah, kita tentu menjaga kedutaan besar mereka (Myanmar) untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan," kata Tito di Jakarta, Sabtu 9 September 2017.

Ia juga akan bertemu Kepala Polisi Myanmar saat menghadiri Konferensi ASEAN National Police (Aseanapol) ke-37 di Singapura pada 12 September mendatang.

Soal Pengganti Tito Karnavian, Polri Tunggu Jokowi Umumkan Kabinet

Konferensi ini merupakan organisasi bagi para kepala kepolisian dari negara-negara di Asia Tenggara.

"Saya akan minta waktu bilateral meeting dengan Kepala Polisi Myanmar untuk mendiskusikan masalah ini. Termasuk sharing pengalaman kita dalam menangani kelompok-kelompok yang dianggap mungkin pemberontak. Ini supaya korban jiwa dari masyarakat tak terjadi," ujar mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ini. (mus)

Mau Dapat Jabatan Baru, Harta Kapolri Tito Sekarang Ada Rp10,2 Miliar
Mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian (Kiri) bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz (Kanan) salam komando pada Upacara Tradisi serah terima Panji-panji Tribrata Kapolri dan pengantar tugas Kapolri di Mako Brimob (6/11/2019)

Tito Karnavian: Jadi Kapolri Itu Berat

Bangsa yang heterogen, demokrasi terbuka dan wilayah luas

img_title
VIVA.co.id
6 November 2019