Badai Irma di Florida, Evakuasi Terbesar Sejarah AS Terjadi

Angin kencang di Key Largo, Florida, AS, 9 September 2017 waktu setempat.
Sumber :
  • Facebook/Laura Kushner Gibson/via REUTERS

VIVA.co.id – Badai Irma diperkirakan akan menerjang Florida pada hari Minggu waktu setempat, yang disertai dengan angin kencang dan gelombang badai yang mengancam. Badai ini juga akan menyebabkan adanya evakuasi besar-besaran yang belum pernah terjadi dalam sejarah Amerika Serikat.

Amerika Serikat Sita 13 Ton Rambut Impor dari Xinjiang

Menurut National Hurricane Centre, badai tersebut berada dalam Kategori 4 dengan kecepatan sekitar 115 Km dari bagian tenggara Key West, Florida, pada pukul 2 pagi waktu setempat. Badai ini akan menyapu sepanjang pantai Teluk Meksiko, termasuk Tampa dan St Petersburg.

Badai Irma yang telah menewaskan setidaknya 22 orang di Karibia dianggap juga sebagai ancaman bagi penduduk di Florida dan dapat menjadikan bencana alam paling merugikan hingga merusak infrastruktur senilai miliaran Dolar AS.

Update Corona di Dunia: 10,1 Juta Orang Terpapar, 502.998 Meninggal

Lebih dari 2.000 penerbangan yang masuk dan keluar dari Florida telah dibatalkan sejak kemarin menurut layanan FlightAware.com. Sementara transportasi darat pun berimbas cukup besar setelah jutaan warga berusaha pergi untuk menyelamatkan nyawanya masing-masing.

"Saya baru saja meninggalkan Pulau Sanibel tempat saya tinggal. Saya mengucapkan selamat tinggal pada semua yang saya miliki," kata Charley Ball berusia 62 tahun sebagaimana dikutip Reuters.

Amerika Serikat Batasi Visa bagi Pejabat China

Pemerintah Florida telah memerintahkan total 6,3 juta orang atau sekitar sepertiga dari populasi negara tersebut untuk dievakuasi.  
 

Ilustrasi pistol.

Anak 8 Tahun Tewas Akibat Penembakan di Mal Alabama AS

Tiga orang lainnya terluka dalam penembakan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2020