Kabar Pangeran Arab Saudi Diam-diam ke Israel Bikin Heboh

Penggerak reformasi Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman.
Sumber :
  • Saudi Press Agency/Handout via REUTERS

VIVA.co.id – Pangeran Arab Saudi Muhammad bin Salman dilaporkan telah melakukan kunjungan rahasia ke Israel. Hal itu mengejutkan mengingat kedua negara tersebut diketahui tidak memiliki hubungan diplomatik.

Mulai Geram, Arab Saudi Ancam Hal Ini ke Isarel Jika Terus Serang Gaza

Dilansir Jerusalem Post, kedatangan rahasia Pangeran Saudi ke Israel telah beredar di kalangan media pada awal pekan ini. Meskipun otoritas Israel tidak mau mengkonfirmasi hal tersebut namun saluran radio diplomatik Israel melalui korespondennya di wilayah Arab menyebutkan melalui Twitter-nya soal adanya kunjungan tersebut.

Koresponden bernama Simon Aran mengatakan, seorang pejabat tinggi Arab melakukan perjalanan ke Tel Aviv. Tak lama salah satu media Arab Saudi menyatakan bahwa pejabat tersebut tak lain adalah Pangeran Muhammad bin Salman yang tak lain adalah putra Raja Salman. 

Jika Hal Ini Terjadi, Arab Saudi Bakal Normalisasi Hubungan dengan Israel

Sementara media Arab Saudi, Elaph, yang diketahui biasa mewawancarai pejabat Israel kemudian melaporkan bahwa memang ada kunjungan dari pejabat Arab ke Israel, namun bukan berasal dari Saudi melainkan dari Qatar.

Pemberitaan soal kunjungan rahasia Pangeran Arab itu lalu mendapat respons negatif dari publik Arab Saudi.

Antara Dukungan dan Keberlanjutan Ekonomi Lokal

"Berita tersebut tentu saja tak disukai di Arab karena hubungan keduanya berkonotasi negatif selama ini," kata Simon Aran. (ren)
 

Jemaah umrah yang buka puasa dan sahur di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.

Pangeran Mohammed bin Salman Larang Buka Puasa di Dalam Masjid Arab Saudi, Namun untuk Alasan Baik

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammad Bin Salman, telah mengeluarkan perintah yang melarang buka puasa di masjid-masjid Arab Saudi menjelang Ramadhan mendatang.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024