Sekolah Islam di Malaysia Terbakar, 25 Orang Tewas

Ilustrasi Petugas Pemadam Kebakaran (PBK)
Sumber :
  • REUTERS/ANDREW BIRAJ

VIVA.co.id – Sebanyak 25 orang yang kebanyakan adalah pelajar tewas dalam kebakaran yang terjadi pada Kamis pagi, 14 September 2017 di sebuah sekolah Islam di Ibu Kota Malaysia, Kuala Lumpur.

Kebakaran SPBU Johar Baru, Penyebabnya Diduga dari Motor Korsleting Saat Isi Bensin

"Jumlah korban tewas adalah 23 siswa dan dua sipir," kata Khirudin Drahman, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kuala Lumpur, sebagaimana diberitakan Channel News Asia.

Sebuah video yang ramai disebarkan di media sosial memperlihatkan lantai tiga sekolah tersebut terbakar dalam kobaran api yang cukup besar. Sekolah Darul Quran Ittifaqiyah di Datuk Keramat terbakar sekitar pukul 05.15 pagi. Petugas Dinas Pemadam Kebakaran menerima telepon mengenai insiden tersebut sekitar pukul 05.41 pagi.

Dramatis! Aksi Petugas Pemadam Evakuasi Tangan Siswa TK di Lampung Selatan yang Terjepit Mainan

"Berdasarkan informasi kami saat ini, 25 orang di antaranya siswa dan petugas sekolah meninggal dalam kebakaran," lanjut seorang petugas Dinas Pemadam Kebakaran lainnya.

Petugas mengatakan, semua jenazah korban kebakaran telah dipindahkan ke rumah sakit terdekat. Sementara itu melalui akun Twitter-nya, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengungkapkan belasungkawa atas insiden tersebut. (one)
 

Petugas Pemadam Kebakaran di Kalbar dapat Bantuan Masker untuk Bantu Atasi Karhutla
9 Petugas Pemadam Kebakaran Terluka Akibat Sebuah Truk yang Meledak

9 Petugas Pemadam Kebakaran Terluka Akibat Sebuah Truk yang Meledak

Sembilan petugas pemadam kebakaran Los Angeles dirawat dirumah sakit setelah sebuah truk berisi tangki terbakar dan meledak di Wilmington pada Kamis 15 Februari 2024 pagi

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024