Korea Utara Ancam Tenggelamkan Jepang Pakai Bom Nuklir

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un meninjau program rudal balistik antarbenua.
Sumber :
  • REUTERS.com

VIVA.co.id – Sanksi berat yang dijatuhkan Dewan Keamanan PBB awal pekan ini atas Korea Utara, karena tetap ngotot bikin senjata nuklir, tampaknya tidak langsung membuatnya bertekuk lutut. Malah Korut kini berani mengancam secara terbuka. Kali ini tak hanya Amerika Serikat yang menjadi objek ancamannya.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Menurut kantor berita Reuters, Korea Utara pada Kamis, 14 September 2017, mengancam akan menenggelamkan Jepang. Sementara untuk AS, Korut mengatakan akan membungihanguskan Negeri Paman Sam itu.

Sementara Komite Korea Utara-Asia Pasifik di Pyongyang juga menyatakan bahwa PBB adalah "alat iblis" yang bisa disuap dan melakukan tindakan sesuai dengan permintaan AS.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

"Empat pulau yang membentuk wilayah Jepang akan segera ditenggelamkan ke laut oleh bom nuklir Juche. Jepang tak akan lagi ada," demikian keterangan pemerintah Korut lewat kantor berita mereka, KCNA.

Juche merupakan ideologi di Korea Utara yang mengandung paham Marxisme ekstrem dan nasionalisme. Paham itu diajarkan oleh mendiang Kim Il-sung, yang merupakan kakek dari pemimpin Korut saat ini, Kim Jong-un.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Awal pekan ini, Dewan Keamanan PBB memberikan sanksi baru kepada Korut. Sanksi itu berupa pelarangan semua perusahaan untuk ekspor dan impor batubara dan mineral yang terkait dengan negara tersebut. (ren)

Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Delegasi negara Republik Korea Utara yang dipimpin oleh menteri kabinet perdagangan internasional, melakukan kunjungan negara ke Iran, kata media resmi pemerintah Korut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024