Gempa 7,1 SR Guncang Meksiko, 93 Orang Tewas

Meksiko diguncang gempa
Sumber :
  • REUTERS/Claudia Daut

VIVA.co.id – Gempa dahsyat berkekuatan 7,1 skala richter mengguncang Meksiko, Selasa waktu setempat. Pejabat setempat mengemukakan, setidaknya 93 orang tewas akibat gempa bumi yang sangat kuat itu.

Cek Kerusakan Gempa Pakai Heli, 13 Orang Tewas di Meksiko

Seperti dilansir Reuters, jumlah korban terbanyak terdapat di negara bagian Morelos, tepat  di sebelah selatan Mexico City, yaitu 54 orang meninggal. Di Ibu Kota, Wali Kota Miguel Angel Mancera mengatakan, setidaknya empat orang tewas.

Menurut Gubernur Alfredo Del Mazo, di negara tetangga Meksiko, setidaknya 8 orang tewas. Sebanyak 26 orang tewas dilaporkan oleh otoritas perlindungan sipil di negara bagian Puebla, di selatan Meksiko.

Detik-detik Gempa 7,2 SR Guncang Meksiko

Jumlah tewas diperkirakan terus bertambah mengingat banyak bangunan rubuh. Akibat gempa, seperti dilansir BBC, bandara di Ibu Kota setempat menghentikan operasinya. Bangunan di seluruh kota dievakuasi. Orang-orang dikhawatirkan terjebak di bawah reruntuhan bangunan.

Berdasarkan Survei Geologi Amerika Serikat, pusat gempa berada di sebelah Atencingo, di negara bagian Puebla, sekitar 120 km dari Mexico City.

Chicharito Bongkar Kebohongan Cristiano Ronaldo

Sebelumnya, awal bulan ini, gempa berkekuatan 8,1 SR mengguncang Meksiko dan mengakibatkan setidaknya 90 orang tewas.

Orang kehilangan kesadaran usai gempa Meksiko diberi pertolongan

Gempa Meksiko 7,5 SR, Bangunan Mal Ambruk

Gempa Meksiko yang terjadi pada petang waktu lokal itu menyebabkan kerusakan berat bangunan-bangunan di sana. Sementara Badan Geologi AS menyebutkan angka revisinya.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2022