Eskalator Emas Raja Salman Mendadak Macet di Rusia

Raja Salman dengan eskalator khususnya.
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA.co.id – Raja Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud tengah berada di Rusia untuk bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Namun ada kejadian kurang menyenangkan saat Raja Salman tiba. Eskalator yang membawanya turun dari pesawat tiba-tiba saja macet.

Lima Pesawat Raja Salman Bakal Mendarat Bareng di Bali

Dilansir Independent, Jumat, 6 Oktober 2017, Raja Salman terlihat berdiri dan kebingungan di tengah eskalator emas yang tampaknya berhenti bekerja. Dia harus menunggu sekitar 20 detik, sebelum akhirnya dibantu para ajudan untuk menuruni eskalator tersebut.

Usai ketibaannya yang canggung itu, raja langsung disambut oleh Putin, yang menyebut kunjungan Raja Salman sebagai sebuah 'peristiwa penting'. Kedua pemimpin membahas kesepakatan perdagangan dan memperkuat hubungan yang sering tegang antara kedua negara, misalnya karena konflik di Suriah.

Rekaman 69 Mobil Mewah Saat Antar Raja Salman di Jagorawi

Raja Salman mengatakan bahwa dia ingin memperluas hubungan dengan Rusia demi perdamaian, keamanan dan pembangunan ekonomi dunia. Dia mencatat bahwa kedua negara sepakat mengenai banyak isu internasional dan regional, dan bermaksud melanjutkan usaha untuk menopang harga minyak dunia.

Kunjungan tersebut terjadi setelah ketegangan selama beberapa dekade, yang terakhir terjadi karena perang di Suriah, di mana Arab Saudi telah mendukung pemberontak Sunni yang berjuang untuk menggulingkan Presiden Bashar Assad, sementara saingan beratnya, kelompok kekuatan Syiah Iran, telah bekerja sama dengan Rusia untuk menopang aturan yang ada. (hd)

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen
Bandara Ngurah Rai.

Pesawat Pangeran Saudi Rusak saat Hendak Terbang

Pesawatnya harus kembali ke apron untuk pemeriksaan dan perbaikan.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2017