Operasi Plastik di Korea, Warga China Ditolak Imigrasi

Tiga perempuan ini sempat ditolak imigrasi karena wajahnya beda dengan paspor.
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id – Meski sudah putih dan cantik, tapi tiga warga China ini tak puas. Mereka ingin mengubah wajah melalui operasi plastik di Korea Selatan. Tak ada masalah ketika berangkat, tapi menjelang pulang, mereka ditahan pihak bandara.

Ratusan Juta Warga China Tetap Liburan di Tengah Pandemi COVID-19

Tiga orang wanita asal China terbang ke Korea Selatan pekan lalu untuk melakukan operasi kecantikan. Namun saat hendak kembali ke negaranya, mereka mengalami beberapa masalah  karena setelah operasi wajah ketiganya membengkak dan jadi berbeda.

Hari Minggu lalu, dilangsir Shanghaiist.com, Jian Huahua, seorang pembawa acara TV China membagikan foto di akun media sosialnya yang memperlihatkan tiga wanita duduk di sebuah bandara di Korea Selatan, memegang paspor, dengan wajah terbungkus perban dan sangat bengkak. Ketiga wanita itu dikabarkan baru selesai melakukan operasi plastik.

Ditolak Negaranya, 208 WN China Tertahan di Bandara Soetta

Menurut Jian, wanita-wanita tersebut terlihat sangat berbeda dari foto paspor mereka sehingga dilarang naik pesawat untuk pulang. Mereka akhirnya ditahan dan diinterogasi oleh pihak berwenang di bandara. Tidak jelas apakah para wanita tersebut  bisa mengonfirmasi identitas mereka dan akhirnya diizinkan terbang.

Meski terjadi kasus tersebut, namun  kemungkinan tidak akan mengurangi ketertarikan warga China untuk melakukan operasi kecantikan di negeri K-pop tersebut.

Virus Corona: Jutaan Warga China Pindahkan Aktivitas ke Dunia Maya
Penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Bandara Soekarno Hatta.

Tiba di Bandara Soetta, 153 Warga China Langsung Dikarantina

Ratusan warga China ini begitu sampai di bandara langsung diperiksa dan dikarantina. Menghindari adanya penularan virus corona.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2021