15 Warga Tewas dan 1.500 Bagunan Dilalap Api di California

Kebakaran di California.
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Lam

VIVA.co.id – Korban tewas akibat kebakaran hutan di daerah negara bagian Amerika Serikat produsen anggur, California, Amerika Serikat terus bertambah. Hingga kini tercatat ada 15 warga tewas dan 150 lainnya tidak diketahui keberadaannya saat ini. 

Banjir Melanda Rusia, Lebih dari Sekitar 15.000 Rumah Terendam

Dilansir dari Reuters, Rabu 11 Oktober 2017, setidaknya ada 17 titik api di lebih dari 115 ribu hektare hutan dalam kebakaran tersebut. Hawa panas dan kering disertai angin kencang saat ini menyelimuti kawasan California Utara saat ini. 

Sembilan dari 15 korban tewas berada di wilayah Sonoma. Warga yang hilang pun diduga kebingungan saat menyelamatkan diri dari kepungan api tersebut. 

5 Ramalan Jayabaya yang Terjadi di Tahun 2024, dari Bencana Alam hingga Situasi Politik

Pada Selasa waktu setempat, tim penyelamat memanfaatkan suhu dingin berkebut dan angin kencang untuk melakukan pemadaman. Namun, ada beberapa titik yang masih berbahaya. 

"Kita perlu ke sana (lokasi kebakaran) untuk memanfaatkan jeda ini. Ada banyak kehancuran di sana" ujar Kepala Operasi Cal Fire saat melakukan briefing Selasa sore waktu setempat. 

Bukan Hanya Terbelah, Raja Jayabaya Juga Ramal Pulau Jawa Bakal Tenggelam

Hingga saat ini, tercatat musibah itu telah menghancurkan 1.500 bangunan hunian dan tempat bisnis seperti kilang Anggur. "Orang-orang berlarian dan baru saja kehilangan segalanya," tegasnya. 

Jayabaya

Merinding! Jayabaya Ramal Bencana Alam Berupa Banjir dan Gunung Meletus di Mana-mana

Prabu Jayabaya adalah penguasa atau raja yang berasal dari Kerajaan Kediri di masa lalu. Ia sangat terkenal dengan berbagai ramalannya yang bahkan masih terjadi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024