Lima Bulan Terombang-ambing di Laut, 2 Wanita Bertahan Hidup

Ilustrasi laut.
Sumber :
  • www.pixabay.com/theseasodeep0

VIVA – Dua wanita dan anjing mereka berhasil diselamatkan setelah terombang-ambing di lautan selama lima bulan lamanya saat mencoba berlayar dari Hawaii ke Tahiti.

Demi Lolos Tes Narkoba, Wanita di AS Kirim Urine Anjing Peliharaan

Angkatan Laut Amerika Serikat menyelamatkan keduanya pada hari Rabu, 25 Oktober 2017 setelah sebuah kapal nelayan Taiwan melihat mereka sekitar 900 mil dari tenggara Jepang dan memberi tahu kepada penjaga pantai AS. USS Ashland kemudian tiba keesokan harinya.

Kedua wanita bernama Jennifer Appel dan Tasha Fuiaba dari Honolulu kehilangan mesin kapal mereka dalam sebuah cuaca buruk pada akhir Mei lalu. Namun mereka sangat yakin bisa tiba di Tahiti dengan menggunakan layar mereka.

Gara-gara Foto Pangkalan Angkatan Laut AS, Pria Tiongkok Ditahan

"Mereka menyelamatkan hidup kami. Kebanggaan dan senyuman saat melihat Angkatan Laut AS, sangat melegakan," kata Appel seperti dikutip The Guardian, Jumat, 27 Oktober 2017.

Dua bulan dalam perjalanan mereka, setelah mereka seharusnya dijadwalkan tiba di Tahiti, keduanya mencoba melakukan panggilan darurat. Namun tidak ada kapal yang mendekat. Sementara jarak mereka terlalu jauh untuk terdeteksi dari daratan.

Pria Berjanggut Merampok Bank, Sebar Uang, dan Teriak 'Selamat Natal'

Mereka mengaku dapat bertahan hidup setelah mengemasi pemurni air dan makanan yang cukup untuk satu tahun di antaranya makanan kering seperti oatmeal dan pasta.

Dua wanita tersebut kini menerima perawatan medis, makanan dan tempat tidur di atas kapal di mana mereka akan tinggal sampai tiba di pelabuhan selanjutnya.

"Angkatan Laut AS betugas  membantu siapa saja dari kewarganegaraan apa pun, selama situasi apa pun," kata Komandan Steven Wasson, Komandan dari USS Ashland.

Ibu Appel mengatakan bahwa dia tidak pernah putus asa berharap anak perempuannya yang cerdas itu akan ditemukan. Joyce Appel sang ibu berusia 75 tahun yang tinggal di Houston mengatakan, menerima telepon terakhir dari anaknya lima bulan yang lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya