Korea Utara Curi Cetak Biru Kapal Selam Korsel

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dan petiggi militer.
Sumber :
  • Reuters/KCNA

VIVA – Korea Utara mencuri blue print ‘cetak biru’ kapal yang dilengkapi rudal dan kapal selam yang tak disebutkan namanya dari dokumen rahasia milik perusahaan pembuat kapal terbesar di dunia.

5 Negara dengan Militer Aktif Terbanyak di Dunia, Ada Indonesia?

Dilansir Telegraph, Selasa, 31 Oktober 2017, sekitar 60 dokumen rahasia militer termasuk di antara 40 ribu dokumen yang diretas dari Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering Co pada April 2016.

Anggota Parlemen dari partai oposisi Korea Selatan, Kyeong Dae Soo mengatakan, informasi yang dicuri tersebut mencakup informasi mengenai teknologi konstruksi, cetak biru, sistem senjata, evaluasi senjata dan kapal selam.

Negara Sahabatnya Diserang Teroris, Kim Jong Un: Korea Utara Bersama Rusia

Kapal selam Aegis milik Korea Selatan merupakan rencana kunci yang dipersiapkan sebagai alutsista melakukan serangan mendadak terhadap Korea Utara jika negara itu mengirim kapal selam yang dilengkapi rudal balistik untuk menargetkan fasilitas utama di Selatan.

Sebelumnya awal bulan ini, seorang anggota Parlemen Korsel lainnya mengatakan peretas Korut mencuri rencana operasi militer yang dikembangkan oleh AS dan Korsel tahun lalu yang berisi data rahasia tingkat tinggi terkait dengan Kim Jong-un.

PM Jepang Berencana Perbaiki Hubungan dan Bertemu dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un
Ilustrasi bendera Korea Utara.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Korea Utara, salah satu negara yang paling terisolasi dan diperintah otoriter di dunia, dipimpin oleh keluarga Kim yang mempertahankan kekuasaannya dengan tangan besi ini

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024