Tersangka Pelaku Teror Manhattan, Syafullo Asal Uzbekistan

Polisi berjaga di lokasi West Side Highway usai penyerangan dengan pikap
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Kelly

VIVA – Aksi teror dengan menggunakan truk pikap di World Trade Center Manhattan, New York, Amerika Serikat menewaskan 8 orang korban dan belasan korban lainnya mengalami luka-luka. Pelaku disebutkan sudah teridentifikasi sebagai pria berusia 29 tahun yang disebutkan bernama Sayfullo Habibullaevic Saipov.

Jepang Peringatkan Serangan Teroris, BIN Minta Masyarakat Waspada

Tersangka tersebut merupakan pria asal Uzbekistan dan tinggal di Amerika Serikat sejak tahun 2010. Hal tersebut diungkapkan sumber sebagaimana dikutip dari CNN Amerika.

Sementara pejabat di aparat penegak hukum mengatakan bahwa serangan yang dilakukannya pada hari petang Halloween, Selasa 31 Oktober 2017 itu dilakukan dengan mengatasnamakan ISIS.

Pornhub Samakan COVID-19 dengan Serangan Teroris 11 September

"Ini adalah kerjaan teroris dan pastinya tindakan pengecut dari teroris," kata Wali Kota New York, Bill de Blasio sebelumnya.

Diketahui bahwa sejumlah warga asing juga menjadi korban dalam insiden ini. Kementerian Luar Negeri Argentina menyatakan bahwa lima orang warganya tewas dalam penyerangan tersebut. Hal itu dipublikasikan melalui akun resmi Twitter Kemenlu Argentina.

Eks Presiden PKS: ISIS Tak Terafiliasi dengan Mazhab Islam Mana Pun

Lima orang tersebut bernama Hernán Mendoza, Diego Angelini, Alejandro Pagnucco, Ariel Erlij dan Hernán Ferruchi.

Ilustrasi - Sejumlah aparat keamanan bersenjata lengkap berjaga-jaga usai serangan teror bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 28 Maret 2021.

Kaledioskop 2021: Teroris Merebak Hingga Serangan ke Jantung Polri

Sejumlah aksi terorisme masih menghiasi tahun 2021. Mulai dari serangan bom, lone wolf hingga penangkapan sejumlah terduga teroris

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021