Begini Cara Gadis-gadis Penggemar Korut Beraksi

Salah satu kelompok fans Korea Utara di Jepang.
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA – Terungkapnya kelompok penggandrung atau fans club Korea Utara di Jepang menunjukkan sisi lain panas dingin hubungan kedua negara dan pemerintahnya. Apalagi belakangan, hubungan Jepang-Korut sempat tegang setelah Korut menerbangkan rudal di langit Jepang.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Jepang juga sudah terang-terangan latihan bersama untuk menunjukkan aliansinya dengan Amerika Serikat dan Korea Selatan untuk menghadapi Korut.

Namun di Jepang ternyata fans club Korea Utara dibebaskan eksis. Bahkan mereka menyelenggarakan event yang berhubungan dengan hal yang memuja Korea Utara.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Dilansir Reuters, salah satunya adalah kelompok musik dan tari wanita yang meniru gaya Moranbong Band, kelompok musik wanita asal Korut yang didirikan oleh Kim Jong-un sendiri. Kelompok yang menyebut diri sebagai Sengun-joshi tersebut berpakaian layaknya anggota Moranbong juga bernyanyi dan menari ala Moranbong yang tampil dengan sepatu dan busana yang sebenarnya tak lagi fashionable pada masa kini.

Chunchun, perempuan yang menjadi ketua fans club Korut juga memimpin grup itu. Dia juga memiliki koleksi buku-buku foto yang ditempeli segala atribut Korut. Chunchun bahkan hanya menggunakan kosmetik yang merupakan produk Korut.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Di event fans club itu, para penggemar juga menggunakan seragam militer ala Korut. Ada juga yang menggunakan kaus berbendera Korut. Panitia juga membagi-bagikan bendera Korut mini yang ditempelkan di tusuk gigi kepada para peserta. (ren)

Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Delegasi negara Republik Korea Utara yang dipimpin oleh menteri kabinet perdagangan internasional, melakukan kunjungan negara ke Iran, kata media resmi pemerintah Korut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024