Sekali Jalan, Ratu Inggris Wajib Bawa Puluhan Asisten

Ratu Elizabeth II bersama Pangeran Charles dan Pangeran William.
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA – Kehidupan keluarga kerajaan selalu menarik perhatian publik dunia. Tak hanya kehidupan sang anak, cucu hingga cicitnya saja. Masyarakat dunia pun juga memiliki ketertarikan terhadap pemberitaan sang Ratu.

Ratu Elizabeth II Ternyata Penggemar Arsenal

Belakangan ini, beberapa kegiatan mengenai perjalanan dinasnya sebagai kepala negara Inggris pun menuai perhatian masyarakat. Ratu Elizabeth II pun diketahui telah melakukan perjalanan ke lebih dari 130 negara selama 65 tahun masa pemerintahannya.

Meski sudah memasuki usia ke-91 tahun, dia secara teratur mengunjungi negara-negara di luar negeri terkait tugas kenegaraannya. Selama melakukan tugasnya ia pun selalu didampingi oleh sang suami Pangeran Philip.

Ratu Elizabeth II Diserang COVID-19, Ini Bahayanya Bagi Lansia

Tak hanya bersama dengan sang suami selama perjalanannya. Nenek dari Pangeran Harry ini pun diketahui membawa serta rombongan dengan jumlah yang fantastis untuk membantunya selama kegiatan kenegaraannya.

Dilansir dari laman express selama perjalanan kenegaraan, sang ratu pun tak tanggung-tanggung akan membawa 34 orang asistennya. Mereka terdiri dari kepala departemen rumah tangga kerajaan yang bertugas untuk mengawasi katering dan logistik selama perjalanan.

Ratu Elizabeth Positif COVID-19 di Usia 95 Tahun, Ini Gejalanya

"Ada pula sekretaris pribadinya dan wakilnya, sekretaris untuk masing-masing sekretaris tersebut, dua sekretaris Duke, dua penata rias, seorang penata rambut, pelayan, dua orang wanita yang sedang menunggu, sebuah equerry untuk penghubung militer, petugas pers, delapan pengawal polisi dan Sekretaris Luar Negeri dan stafnya," tulis laporan dari The Telegraph, yang dikutip express.

Di dalam rombongan itu pun ada seorang dokter pribadi yang membantu Ratu dan sang suami Pangeran Philips selama perjalanan. (ren)

Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II Diisukan Meninggal karena COVID-19, Ini Faktanya

Pihak kerajaan Inggris membantah desas-desus yang mengatakan Ratu Elizabeth II meninggal karena terinfeksi COVID-19. Ratu Elizabeth II hingga kini masih hidup.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022