Protes ke Presiden, Ramai-ramai Perempuan Aktivis Lepas Bra

Protes terhadap Presiden Ukraina, aktivis feminis telanjang dada
Sumber :
  • REUTERS/Valentyn Ogirenko

VIVA – Demonstrasi besar terjadi di pusat kota Kiev, Ukraina, untuk memprotes Presiden Ukraina, Petro Poroshenko, dan pemerintahannya. Kali ini aksi massa itu digawangi oleh para aktivis feminisme yang sebagian besar melibatkan perempuan. Aksi itu terjadi tak jauh dari kompleks kantor pemerintahan.

Ada Demo, Arus Lalu Lintas Menuju Depan DPR Dialihkan Hingga Pukul 18.00 WIB

Selain meluncurkan suar tepung, perempuan peserta aksi juga menunjukkan ekspresi dengan membuka baju, melepas bra atau kutang dada, lalu menuntut agar Poroshenko segera turun. Bahkan salah satu aktivis yang tak lagi menutup dadanya sengaja memanjat ke monumen Heroes of October Revolution yang menjadi salah satu ikon kota itu, sebagaimana dilansir Reuters.

Diketahui bahwa demonstrasi dan berbagai aksi protes sudah terjadi di Kiev sejak akhir Oktober 2017 lalu, tepatnya pada momen Halloween. Dengan tema Halloween, massa juga sempat berunjuk rasa di depan pabrik dan perusahaan milik Poroshenko. Di sana, para perempuan juga bertelanjang dada dan menuliskan kata impeachment di dada dan perut mereka.

Belum Ada Pengalihan Arus Buntut Demo Mahasiswa- Pelajar di DPR, Polisi sebut Situasional

Dinamika dorongan pemakzulan terhadap Presiden Ukraina terus terjadi. Presiden Poroshenko dianggap gagal karena tak mampu meloloskan undang-undang yang sangat perlu antara lain soal antikorupsi. Belum lagi perusahaan dan kekayaan Presiden dicurigai didapatkan dengan cara yang korup.

Presiden Ukraina itu juga dianggap tak mampu menstabilkan negara tersebut secara politik di tengah rivalitas Barat dan Rusia di Ukraina selama ini. (ase)

Kantor KPU RI Dijaga Ketat Brimob, Ada Apa?
Ilustrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI

Polisi Prediksi Ribuan Orang Bakal Demo di KPU Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Polisi telah menyiagakan ribuan personel guna mengamankan pengumuman hasil Pemilu 2024 yang akan dibacakan KPU RI pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024