Bumil Keguguran Beruntun 5 Kali, Misteri Penyebab Terungkap

Ilustrasi ibu hamil.
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

VIVA – Shannon Reed, perempuan yang sudah mengalami lima kali keguguran dalam enam tahun terakhir akhirnya paham akan masalah di tubuhnya. Selama ini, penyebab keguguran itu dianggapnya belum jelas dan misteri.

Cerita Dokter Boyke Tangani Pasien 2 SMP yang Perawan Tapi Hamil, Kok Bisa?

Dilansir laman Mirror, perempuan asal Prudhoe tak jauh dari New Castle, Inggris itu melalui pemeriksaan secara intens dan mencari tahu secara aktif akhirnya menyadari bahwa dia memiliki sindrom pengentalan darah atau antiphospholipid syndrome (APS).

Kondisi itu menyebabkannya gangguan sistem dalam tubuh ibu hamil atau biasa disingkat bumil dan membuat darah bermasalah ketika sedang mengandung lalu menyebabkan pendarahan hebat hingga keguguran. Calon bayi pertama dan keempat Reed gugur sebelum mencapai usia kandungan 6 bulan. Sementara keguguran kelima pada saat usia kandungannya sudah lewat 6 bulan.

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

"Jika saya hamil lagi maka saya setiap hari harus mendapatkan suntikan untuk obat darah melalui lengan saya," kata Reed.

Tes terhadap Reed dilakukan sejak tahun 2015 hingga akhirnya kondisi APS yang dialaminya tersingkap. Perempuan itu mengaku bahwa keguguran selama ini juga membuat hubungan dengan pasangannya memburuk. 

Ello Berbagi Kabar Gembira, Sang Istri Hamil Anak Kedua

Namun Shannon Reed yakin pada suatu saat dia akan hamil kembali dan bisa melahirkan bayinya.
 

Mpok Alpa.

Selamat! Mpok Alpa Umumkan Hamil di Usia 37 Tahun

Kabar bahagia datang dari komedian sekaligus presenter Nina Carolina atau yang akrab dengan nama Mpok Alpa. Saat ini, Mpok Alpa tengah berbadan dua alias hamil anak ke-3.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024