Pidato Donald Trump di KTT APEC Vietnam Ditunggu-tunggu

Presiden AS, Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst

VIVA – Setelah melakukan kunjungan ke China, Presiden Amerika Serikat Donald Trump melanjutkan perjalanan ke Vietnam. Dia dilaporkan tiba di negara itu pada Jumat pagi, 10 November 2017 sebagaimana dilansir Reuters.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Di Vietnam, Donald Trump akan menghadiri KTT APEC. Vietnam menjadi negara Asia yang didatangi Trump, setelah Korea Selatan dan China dalam rangkaian kunjungan 12 hari di benua Asia.

Gedung Putih sebelumnya sudah mengatakan bahwa kehadiran Trump di KTT APEC, akan mengusung isu krusial, termasuk soal visi AS tentang relasi bebas dengan negara di Indo-Pasifik. Hal itu akan disampaikannya dalam pidato di Danang, Vietnam.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Dalam pidato Trump yang dinantikan itu disebut, bakal menekankan hubungan dagang masa depan yang lebih seimbang dan ramah antara AS dan negara-negara APEC. Dia juga sudah berjanji akan mengoreksi ketidakseimbangan relasi perdagangan dengan China dan Jepang.

APEC diketahui merupakan gabungan 21 kekuatan ekonomi yang akan berdampak pada PDB 60 persen dunia.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan
Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022