Terungkap, Putra Donald Trump Berbagi Info dengan Wikileaks

Donald Trump Jr
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVA – Putra Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yakni Donald Trump Jr mengaku bahwa ia pernah bertukar informasi dengan Wikileaks dalam konteks kepentingan memenangkan ayahnya di Pemilu AS.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Donald Trump Jr mengatakan, dia berkomunikasi dengan situs pembocor kabel rahasia itu melalui pesan tertutup di Twitter.

Dikutip dari laman CNN, saling bertukar informasi itu terjadi, pada saat kampanye Pemilu AS pada tahun 2016. Trump Jr juga mengunduh tiga pesan saling respons di akunnya dengan Wikileaks. Sementara itu, melalui pesan itu, Wikileaks diketahui mengontak Trump Jr menjelang tengah malam pada 20 September 2016.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Sementara itu, sebelumnya disebutkan bahwa Intelijen AS meyakini adalah Rusia di balik peretasan situs Komite Nasional Demokratik, atau DMC. Dicuriga hasil retasan itu juga dibagi dengan Wikileaks.

Putra Donald Trump berbagi informasi dengan Wikileaks terungkap di serangkaian pemeriksaan dan penyelidikan mengenai peran Rusia, yang membantu kampanye Trump, sekaligus menjatuhkan calon Presiden Hillary Clinton, rival Trump pada saat Pemilu AS.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Melalui pemeriksaan tertutup di Komite Senat, Trump Jr juga disebut-sebut ditanyakan mengenai dirinya yang berbagi rahasia dengan Wikileaks.

Sumber media menyebutkan bahwa Kongres AS sudah memiliki bukti adanya komunikasi dan hubungan Trump Jr dengan Wikileaks, sebelum Trump Jr dipanggil Komite penyelidikan kasus Rusia.

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022