Paus Raksasa Mati Kejutkan Orang-orang Berenang di Pantai

Paus mati di tepi pantai Rio de Janeiro, Brasil
Sumber :
  • REUTERS/Pilar Olivares

VIVA – Paus bungkuk seberat 25 ton ditemukan dalam kondisi mati dan terbawa arus hingga ke tepi pantai Ipanema, Rio de Janeiro, Brasil. 

Ikan Paus Mati, Usai Terdampar di Pantai Sindeas Tapanuli Tengah

Ahli Biologi Laut, Rafael Carvalho sebagaimana dilansir laman The Guardian, menduga bahwa paus itu telah mati berhari-hari. Terbukti baunya mulai tercium di area pantai. Sementara warga diminta tak mendekati bangkai paus yang sudah mulai membusuk itu.

Peneliti belum memastikan penyebab kematian paus tersebut. Paus tersebut memiliki panjang sekitar 12 meter dan berat 25 ton atau 25 ribu kilogram.

Tatanan Kerajaan Kristen

Diketahui bahwa pantai di sepanjang Brasil memang kerap menjadi pantai bermigrasi bagi paus, baik pada saat musim makan maupun waktu berkembang biak. Namun disebutkan bahwa pada tahun ini sangat sedikit jumlah paus yang terlihat di sepanjang pantai sebagaimana setiap tahunnya.

Sementara otoritas diminta untuk menutup sementara area pantai Ipanema dari publik. Foto-foto paus tersebut beredar di media massa dan media sosial dan menuai simpati dari publik. Bangkai paus bungkuk itu juga sempat mengejutkan para pengunjung yang sedang berenang di pantai yang termasuk paling ramai di negara itu. (ase)

Seorang Siswi Histeris karena Menemukan Kuburan Paus 40 Juta Tahun
Ilustrasi bencana.

Deretan Penerawangan 2024 Nostradamus, Salah Satunya Bencana Mengerikan

Nostradamus, merupakan seorang dokter epidemiologi Prancis pada abad ke-16, terkenal sebagai seorang ahli ramalan yang terus memukau dunia bahkan setelah kematiannya.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024