Mengerikan, Isi Tubuh Tentara Korut Penuh Cacing Parasit

Ilustrasi parasit.
Sumber :
  • Journal PLOS ONE

VIVA – Hal mengerikan ditemukan di tubuh tentara Korea Utara yang ditembak saat melewati zona demiliterisasi (DMZ) atau perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan. Banyaknya parasit di tubuh tentara Korut itu diungkapkan oleh dokter yang memeriksanya di salah satu rumah sakit di Korsel.

Negara Sahabatnya Diserang Teroris, Kim Jong Un: Korea Utara Bersama Rusia

Diketahui bahwa beberapa waktu lalu, tentara Korut mencoba melewati DMZ kemudian ditembak enam kali oleh pihak Korut. Dia berhasil tiba di zona Korsel. Meski mengalami luka parah, dia kemudian masih hidup dan diobati di rumah sakit di negara tersebut.

Namun, dokter yang merawatnya terkejut dengan ditemukannya banyak cacing parasit di tubuh prajurit itu. Hal itu disebut menjadi salah satu faktor sulitnya dia pulih. Cacing itu ditemukan baik di usus besar maupun usus kecilnya.

PM Jepang Berencana Perbaiki Hubungan dan Bertemu dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

"Saya tidak pernah melihat hal yang seperti ini selama 20 tahun karier saya," kata dokter Lee Cook-jong yang juga fisikawan sebagaimana dilansir BBC.

Salah satu cacing yang dikeluarkan dari usus si tentara Korut yaitu yang panjangnya hingga 27 sentimeter.

Korea Selatan Yakin Putri Remaja Kim Jong Un Akan Jadi Penerus sang Diktator

Sementara itu, Profesor Andrei Lankov dari Universitas Kookmin di Seoul, Korea Selatan mengatakan bahwa kondisi mengenaskan itu tak lepas dari kemiskinan yang dialami masyarakat Korut.

"Korut sangat miskin jadi masyarakatnya akan bermasalah dalam hal kesehatan. Belum lagi kalau tak ada perawatan medis yang memadai dan paramedis yang cukup," kata Lankov.

Pada 2015, seorang peneliti Korsel disebutkan juga pernah meneliti kondisi tubuh tentara dan orang Korut yang berhasil kabur ke perbatasan dan dirawat di Korsel. Tubuh mereka juga mengandung cacing parasit termasuk potensi bibit penyakit TBC dan Hepatitis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya