Serial Amerika Bantu Pulihkan Tentara Korut Pembelot

Para prajurit Korea Utara duduk di tepi sungai Yalu
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song

VIVA – Tentara Korea Utara yang kabur dan ditembaki rekannya saat melintasi perbatasan untuk membelot ke Korea Selatan telah sadar kembali. Disebutkan, ia saat ini sangat suka menonton musik K-Pop dan serial televisi Amerika yang diputar di bangsal perawatannya.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Dokter yang menanganinya, Lee Cook Jong mengatakan dalam sebuah konferensi pers bahwa musik dan acara TV yang diputar di kamar perawatan itu membantu pasien menjadi lebih rileks sehingga emosinya kini lebih stabil.

Lee mengatakan, tentara tersebut bereaksi dengan baik terhadap Gee yaitu lagu kelompok penyanyi Girl's Generation.

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Lee juga menyebutkan bahwa tentara yang terkena tembakan itu menyukai beberapa film serial televisi Amerika termasuk serial CSI  dan film The Transporters. Menurutnya, hiburan tersebut sengaja dipilih untuk diputar di kamar perawatan, sebab pasien diduga mengalami trauma.  

"Saya telah berbicara dengan tentara tersebut dan sepertinya citra positif yang dia dapatkan dari Korea Selatan memotivasi dia untuk membelot," kata Lee, dikutip Asia One, Kamis, 23 November 2017.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Tentara berusia 24 tahun yang diidentifikasi memiliki nama keluarga Oh itu pulih setelah dilakukan dua operasi besar menyusul luka tembak yang dideritanya. Lee mengatakan, akan memakan waktu setidaknya sebulan bagi tentara tersebut untuk stabil hingga siap menjalani penyelidikan oleh militer. (one)
 

Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Delegasi negara Republik Korea Utara yang dipimpin oleh menteri kabinet perdagangan internasional, melakukan kunjungan negara ke Iran, kata media resmi pemerintah Korut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024