Rusia Bombardir Suriah Bagian Timur, Anak-anak Ikut Tewas

Pesawat bomber Rusia saat menyerang Suriah bagian timur
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Sedikitnya 53 orang tewas dalam serangan udara yang dilakukan Rusia di Suriah bagian timur tepatnya di Desa Al-Shafah. Hal tersebut disampaikan Badan Pemantau HAM setempat.

Terkuak Alasan Rusia Kecolongan Diserang ISIS, Meski Sudah Diwanti-wanti AS

Dilansir laman BBC, Badan Pemantau HAM Inggris khusus untuk Suriah menyatakan, 21 dari 53 orang yang menjadi korban tewas itu diketahui masih anak-anak.

Desa tersebut berada di Provinsi Deir al-Zour, wilayah terakhir yang sempat dikuasai ISIS atau IS di Suriah. Dilaporkan bahwa sebagian dari korban tewas itu juga meregang nyawa saat berada di dalam bangunan tempat tinggal mereka.

Putin Sebut Teror di Moskow Dilakukan Kelompok Islam Radikal, Ukraina Juga Terlibat

"Angka korban bertambah setelah dilakukan penyisiran usai serangan dengan pesawat itu," kata Rami Abdel Rahman dari Badan Pemantau HAM.

Rusia membenarkan melakukan serangan di wilayah itu dengan menggunakan pesawat bomber. Namun mereka mengklaim bahwa area yang menjadi sasaran adalah lokasi para militan ISIS.

Rusia Ancam Ukraina, Negara Tak Punya Kekuatan Militer hingga Sang Penjaga Samudra

Disebutkan sejak adanya serangan ofensif tentara Suriah berkoalisi dengan Rusia selama dua minggu terakhir, setidaknya sudah ada 120 korban tewas di sana. (one)

Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

Aksi serangan teror bersenjata secara massal terjadi di sebuah gedung konser di pinggiran kota Moskow, Rusia. Aksi teror yang diklaim dilakukan oleh kelompok ISIS

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024