Telanjang Dada di Salju, Para Tentara Uji Kuat Lawan Dingin

Tentara paramiliter buka baju di cuaca ekstrem
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA – Ada macam latihan kemampuan dan kekuatan tentara, termasuk yang terjadi di China, baru-baru ini. Para tentara paramiliter yang direstui pemerintah China, dilaporkan sengaja dilatih di cuaca ekstrem di tengah gunung bersalju.

Serunya Main Salju di Jungleland Adventure Bogor, Cuma Rp80 Ribu

Dilansir Reuters, tentara paramiliter itu dengan tetap masih menggunakan celana seragam sengaja diwajibkan membuka baju mereka. Tak hanya rasa dingin yang menggigit, wajah-wajah mereka tampak menahan kesakitan di suhu udara yang minus 25 derajat Celcius tersebut.  

Para prajurit juga diharuskan mengambil bunga es dan menempelkan es itu di tubuh mereka. Dari foto yang diabadikan, para pria dengan potongan kepala plontos sampai-sampai menutup mata untuk menahan terpaan suhu ekstrem sebagai uji kekuatan melawan dingin.

Puncak Gedung Tinggi Membeku Gegara Cuaca Ektrem, Netizen: Perubahan Iklim

Latihan tersebut berlangsung di lapangan bersalju di Changchun, China. Lokasi itu ada di kawasan Provinsi Jilin di bagian barat laut China. 

Wilayah itu berbatasan dengan Korea Selatan di bagian selatan dan Rusia di bagian timur. Latihan cuaca ekstrem itu merupakan bagian sesi latihan musim dingin yang harus dilalui oleh anggota paramiliter China.

Iklim Berubah Drastis, Arab Saudi Bakal Dilanda Salju dan Hujan Es
Zodiak

Terpopuler: Potret Paula Verhoeven Berhijab Anggun, hingga Serunya Main Salju di Jungleland

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Senin 15 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024