Gajah Bintang Film Ong Bak Serang Pemilik hingga Tewas

Gajah/Ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA – Insiden tewasnya pria Thailand yang memiliki gajah bernama Ekasit terjadi pada Senin, 27 November 2017. Dilaporkan, Ekasit yang beratnya 5 ton itu menabrak dan membanting Somsak Riengngen di Chiang Mai, Thailand.

Prajurit TNI Tewas Terinjak Gajah Liar, Gading Menancap di Leher

Hal tersebut terjadi tak lama setelah Somsak melepas rantai Ekasit. Gajah tersebut lalu tiba-tiba menyerang pria berusia 54 tahun itu yang kemudian jatuh dan kembali diserang Ekasit yang mengamuk hingga Somsak tewas.

Dilansir laman Metro, gajah Ekasit diketahui sering dimunculkan di sejumlah iklan dan film baik film Thailand maupun film luar negeri. Salah satu film yang memunculkan Ekasit yaitu film Thailand yang terkenal berjudul "Ong Bak".

Negara Ini Akan Kenalkan Bajaj Tanpa Sopir

Direktur Kebun Binatang Chiang Mai, Wuthichai Muangman mengatakan, gajah itu tiba-tiba menyerang korban dan lalu kembali menggunakan gadingnya untuk melukai Somsak.

Namun dia menduga gajah yang sudah berusia 32 tahun dan tergolong tua itu sedang mengalami tekanan hormon yang bisa membuatnya tiba-tiba menyerang dengan agresif.

Pemerintahan Junta Militer Thailand Resmi Dibubarkan

Thailand merupakan negara yang paling terkenal dalam hal industri turisme yang mengeksploitasi gajah. Dicatat, dari sekitar 2.923 gajah yang digunakan di industri wisata Asia, hingga 2.198 ekornya ada di Thailand.
 

Segerombolan gajah masuk ke perkebunan penduduk.

Masuk Perkebunan Warga, Gerombolan Gajah Dihalau Pakai Petasan

Gajah-gajah itu menyasar perkebunan penduduk.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2020