Bayi Dipatuk Kobra Saat Tidur di Sebelah Ibunya

Ular kobra.
Sumber :
  • REUTERS / Adnan Abidi

VIVA – Seorang bayi laki-laki berusia dua tahun terluka setelah seekor ular kobra menggigit tangan kirinya. Saat itu, bayi tersebut sedang tidur di rumahnya di wilayah Perak, Malaysia, Senin, 4 Desember 2017.

Dikira Digigit Tikus, Anak 4 Tahun di Tangerang Tewas Ternyata Digigit Ular Kobra

Menurut beberapa laporan media lokal, Muhammad Izz Fayat Sumardi digigit sekitar pukul 07.15 waktu setempat, saat bayi tersebut sedang tidur di samping ibunya. Mereka berbaring di kasur yang memang digerai di atas lantai.

Ayah balita tersebut, Sumardi Chek Had mengatakan bahwa dia baru akan tertidur setelah kembali dari bekerja shift malam saat mendengar anaknya menangis.

10 Ular Paling Berbisa di Dunia, Sekali Gigit Nyawa Langsung Minggat

"Dia menangis kesakitan, lalu istri saya melihat bahwa telapak tangan kirinya berdarah dan ada dua bekas gigitan ular di atasnya," kata Sumardi, dikutip Channel News Asia, Rabu, 6 Desember 2017.

Anak laki-laki tersebut akhirnya dilarikan ke rumah sakit, sedangkan Polisi Malaysia dipanggil untuk menangkap ular kobra tersebut.

King Kobra vs Piton: Ular Mematikan Mana yang Akan Menang dalam Pertarungan? 

Sumardi mengatakan, ketika dalam perjalanan ke rumah sakit, tangan anaknya cepat berubah menjadi berwarna kebiruan dan tubuhnya semakin lemah. Ia kemudian dirawat lebih lanjut di unit perawatan intensif.

"Meskipun seluruh tangan kirinya sekarang bengkak, dia sudah sadar dan makan dengan baik. Dokter juga telah menginformasikan kepada kami bahwa paru-paru dan ginjalnya normal," kata sang ayah.

Ular kobra .

5 Jenis Ular Kobra dengan Racun Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya dari Jawa

Kobra adalah salah satu jenis ular yang terkenal akan keberadaannya yang mematikan dan beracun. Ular ini menjadi momok menakutkan, terutama di wilayah Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024