Tepat di Hari Natal, Buaya Berjalan-jalan di Melbourne

Ilustrasi buaya
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Polisi Australia mencari pemilik seekor buaya. Hewan buas ini ditemukan tengah berjalan-jalan di tengah kota Melbourne, Australia, tepat di hari Natal.

Setelah Perburuan 8 Tahun, Buaya Raksasa Akhirnya Bisa Ditangkap

Seperti sebuah kejutan Natal, buaya tersebut membuat terkejut warga di sekitar lokasi tempat ia berjalan. Penduduk setempat yang sedang berjalan-jalan sore berlarian menghindari reptil yang berkeliaran di pinggiran kota.

Polisi Victoria mengatakan bahwa mereka awalnya hanya mendapat kabar untuk menangkap seekor kadal raksasa. Namun ternyata yang mereka temukan malah seekor buaya air tawar dengan panjang sekitar satu meter. Buaya itu sedang "duduk dengan tenang di jalan setapak".

Wisata Uji Nyali, Berenang Bareng Buaya Raksasa

Seorang pawang ulang, Mark Pelley yang biasa dipanggil untuk menangani hewan-hewan liar mengaku kaget. Dia mengatakan polisi memanggilnya malam itu dengan kalimat,"Ada seekor buaya yang berjalan-jalan dan saat ini berada di luar pusat medis."

Pelley mengatakan kepada stasiun radio lokal 3AW dia bergegas ke tempat kejadian dimana dia menemukan lima anggota polisi berusaha menangkap dan mengejar seekor buaya berukuran besar, dan buaya tersebut tidak takut sedikitpun.

Sisa Jasad Ditemukan, Wanita Demensia Diduga Disergap Buaya

Diberitakan oleh BBC, 27 Desember 2017, buaya itu berusaha untuk berlari ke dalam semak-semak namun bagian ekornya berhasil ditangkap. Kini buaya itu berada dalam perawatan otoritas margasatwa negara bagian.

"Sejauh ini kami beranggapan bahwa itu adalah hewan peliharaan. Sebab lokasi ini jauh dari sumber air apapun," kata Sersan Daniel Elliott, Selasa, 27 Desember 2017.

Pemerintah Australia mengizinkan buaya menjadi hewan peliharaan bagi warga setempat hingga panjangnya mencapai 2,5 meter. Setelah itu buaya harus dikembalikan kepada pemerintah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya