Istri Gugat Cerai Suami karena Abaikan Ibunya

Ilustrasi rusaknya pernikahan.
Sumber :
  • pixabay/Kadie

VIVA – Pengadilan di Arab Saudi mengabulkan perceraian sepasang suami istri, setelah sang istri menuduh suaminya meninggalkan ibunya dan keluarganya, hanya untuk menemaninya.

Kapan Istri Boleh Meminta Cerai pada Suami? Ini Penjelasannya dalam Islam

Diberitakan Saudi Gazette sebagaimana dilansir Asia One, dilaporkan bahwa pasangan tersebut pada dasarnya tidak memiliki masalah. Namun, bagaimana perlakuan suami kepada keluarganya itu mengganggu sang istri.

"Saya tidak pernah bisa mempercayai seseorang yang melakukan segalanya untuk membuat istrinya bahagia, sementara dia tak memberikan bantuan kepada ibunya," kata sang istri kepada hakim.

Istri Minta Cerai, Suami Bunuh Mertua

Wanita tersebut mengatakan bahwa suaminya yang berusia 29 tahun, merawatnya, memberinya hadiah dan bahkan perjalanan mahal ke luar negeri. Namun, wanita itu merasa bahwa pria yang tidak baik kepada ibunya sendiri tidak dapat dipercaya.

"Dia mungkin akan mengabaikan saya kapan pun di masa depan," ujarnya.

Sah, Perempuan di Arab Saudi Boleh Nyetir Mobil di Jalanan

Sang suami yang diceraikan mengaku sangat shock. Kepada hakim, pria itu mengatakan akan melakukan segalanya untuk menjaga sang istri.

"Bukankah saya meninggalkan keluarga saya untuk Anda?" kata sang suami. "Ya, dan inilah alasan saya ingin bercerai dari Anda," wanita itu menjawab.

Perceraian diberikan setelah dia mengembalikan mas kawin dari suaminya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya